"Impian dibangun untuk diwujudkan bukan untuk dilupakan"

Pekerjaan impianmu juga menjadi impian banyak orang? Pasti kompetisi untuk mendapatkan pekerjaan itu sangat sulit. Jika sampai hari ini kamu belum bisa mewujudkan impianmu untuk mendapatkan pekerjaan itu maka hanya ada dua kata untukmu: "Jangan Menyerah!". 

1. Tak semua orang langsung mendapatkan pekerjaan impiannya

Bagaimana Cara Mengejar Pekerjaan Impian Saat Kamu Sudah Bekerja di Bidang Lainnypost.com

Di luar sana bukan hanya kamu yang belum mendapatkan pekerjaan impian. Bahkan banyak pula yang belum mendapatkan pekerjaan sama sekali. Tak semua orang dengan mudah langsung mendapatkan pekerjaan impiannya dan ini sangat wajar di tengah sempitnya lapangan pekerjaan yang ada. Kamu hanya butuh satu hal yaitu "percaya", pada dirimu sendiri dan pada impianmu itu. 

2. Bekerja di bidang lain bukanlah batu loncatan semata

Bagaimana Cara Mengejar Pekerjaan Impian Saat Kamu Sudah Bekerja di Bidang Lainnypost.com

Jika kamu kini sudah bekerja di bidang lain maka seriuslah dengan pekerjaanmu. Cintai dan nikmatilah apa yang kamu kerjakan saat ini karena suatu saat nanti kamu pasti akan menemukan manfaatnya. Pekerjaanmu sekarang jangan hanya dijadikan batu loncatan saja, tapi jadikanlah sebagai energi untuk mengejar pekerjaan impianmu yang kini masih belum bisa kamu miliki.

3. Jangan terbuai dengan uang dan mengorbankan impian

Bagaimana Cara Mengejar Pekerjaan Impian Saat Kamu Sudah Bekerja di Bidang Lainthedailybeast.com

Terkadang zona nyaman memang membuat kita terbuai, apalagi jika pekerjaan kita sekarang sudah memberikan kita cukup uang. Kita pasti benar-benar merasa sudah berada di zona nyaman dan kemudian akan rela begitu saja melepas impian kita. Jangan Bela! Kamu masih cukup muda dan memiliki banyak energi untuk mengejar mimpi, kenapa harus menyerah dan duduk di zona nyaman saja?

4. Impian harus dikejar dan diwujudkan, bukan digantung saja

Bagaimana Cara Mengejar Pekerjaan Impian Saat Kamu Sudah Bekerja di Bidang Lainlatimes.com

Cita-cita tak seharusnya hanya digantung setinggi langit, kamu harus berlari dan mengejarnya hingga memenangkannya. Teruslah berusaha mencari informasi tentang lowongan pekerjaan impianmu itu dan terus asah kemampuanmu di bidang tersebut. Membangun jaringan dengan orang-orang yang bekerja di bidang yang sama juga harus kamu lakukan demi mewujudkan pekerjaan impian.

5. Mungkin butuh waktu dan usaha untuk mendapatkan semua itu

Bagaimana Cara Mengejar Pekerjaan Impian Saat Kamu Sudah Bekerja di Bidang Laindigitalspy.com

Tak ada cara instan untuk meraih kesuksesan, begitu pula dengan pekerjaan impianmu. Butuh waktu dan segala macam usaha untuk bisa mewujudkan semua itu. Teruslah bergerak hingga kamu tak bisa melakukan apapun lagi. Peluang selalu ada, jika kamu tak bisa melihatnya maka kamu harus menciptakannya. Seperti yang selalu dikatakan orang bijak, tak pernah ada hasil yang mengkhianati usaha.

Setiap kali kamu ingin menyerah saat mengejar pekerjaan impianmu katakanlah "Bahkan jika harus menyerah maka waktunya bukan sekarang. Aku masih punya cukup energi untuk mewujudkannya." Tetap semangat Bela, you can do it!

BACA JUGA: Apakah Pekerjaanmu Sekarang Memang Sudah Cocok Untukmu?