Penyanyi sekaligus rapper asal Indonesia, Rich Brian, kembali hadir dalam karya terbarunya yang berkolaborasi dengan rapper Florida bernama $NOT. Dalam single-nya kali ini yang berjudul "VIVID", Brian menceritakan bagaimana naik-turunnya suatu hubungan, yang awalnya jatuh ke dalam keterpurukan, namun pada akhirnya kembali dengan memberi batas terhadap dirinya dari pasangannya yang telah menarik banyak perhatian untuk alasan tertentu.

Menariknya, lagu "VIVID" dibumbui dengan loop dari bunyi flute yang membuat kemasan aransemen elektronik terasa berbeda dari karya-karya Brian sebelumnya. Pendengar akan terbawa oleh lantunan santai, namun juga catchy, seiring dengan Brian dan $NOT menyanyikan bagiannya secara bergantian.

“Lagu ini adalah hasil dari sebuah minggu, di mana saya mulai mendengarkan Musiq Soulchild & berpikir sendiri, bagaimana jika ada 808s yang mantap di sini, dan ternyata kedengarannya cukup bagus,” kata musisi bernama lengkap Brian Imanuel Soewarno ini, tentang lagu tersebut.

Pikirkan Kebaikan Dirinya, Rich Brian Rilis Single VIVID ft. $NOTRich Brian - VIVID ft. $NOT

Lirik puitis versi Brian ini mengisyaratkan dirinya untuk lebih memikirkan terhadap dirinya. Perselisihan di antara kedua belah pihak membuat pikirannya dipenuhi oleh banyak hal. Jika hubungan tersebut masih ada harapan, ia berharap untuk pasangannya tidak membuang waktunya. Meskipun harus berakhir, memori tersebut tetap ada selamanya dengan jelas.

Salah satu bait lagunya yang memberikan saran yang cukup tajam, “Turn your frown around, nobody gives a f*ck”, kemudian bersambung dengan keinginannya untuk tidak berada dalam pertemanan yang buruk.

Single ini hadir setelah EP kejutan, Brightside, yang rilis pada awal tahun ini. Proyek dengan empat trek tersebut telah mengumpulkan puluhan juta streams dan views, selain menerima pujian kritis yang luas. Pitchfork memujinya dan menyebutnya "menggembirakan", serta HYPEBEAST menyatakan, "Brightside adalah surat cinta Rich Brian untuk rap dan berfungsi sebagai pengingat bagi pendengar bahwa pada intinya, dia masih seorang rapper."

Sementara itu, V Man memuji, “EP ini menampilkan sang artis bersandar pada emosinya dan, bisa dikatakan, menawarkan versi paling intim dari dirinya yang telah kita lihat sejauh ini. Tapi jangan khawatir, bait-bait rap khas Brian juga masih ada.”

Pada bulan April, Rich Brian mengukir sejarah sebagai salah satu artis Indonesia pertama yang tampil solo sebagai penampil utama di Coachella. Sebelum setnya sendiri, ia memulai debut single tersebut secara live selama ekstravaganza "Head In The Clouds Forever" 88rising di panggung utama. Dia juga membawakan lagu yang luar biasa di Head In The Clouds Festival tahunan keempat yang terjual habis di Rose Bowl di Pasadena Agustus lalu di depan lebih dari 35.000 penonton. Penampilannya meningkatkan hype dan antisipasi untuk rilis resminya.

Brian mengukir sejarah dengan menjadi artis Indonesia pertama yang mendapat 10 juta pendengar bulanan di Spotify. Sesuai jadwalnya, ia akan hadir sebagai penampil utama di HITC Jakarta pada 3-4 Desember mendatang di Community Park PIK 2 dan HITC Manila pada 9-10 Desember nanti di SM Festival Grounds Parañaque City.

Single lagu "VIVID" dapat kamu dengarkan di berbagai platform musik kesayanganmu! Sudah kamu dengarkan, Bela?

https://www.youtube.com/embed/tPneqSUq8G8

Baca Juga: Kolaborasi Segar Bbno$ dan Rich Brian, Ini Lirik Lagu "Edamame"

Baca Juga: Popbela's Playlist: Music to Rise Up

Baca Juga: Setelah Coachella, 88rising Rilis Album Head In The Clouds Forever