Daftar 30 Grup K-Pop yang Debut di 2022, Kamu Termasuk Stan Mereka?

Banyaknya grup yang debut memenuhi generasi empat

Daftar 30 Grup K-Pop yang Debut di 2022, Kamu Termasuk Stan Mereka?

Melihat perkembangan industri K-pop yang kian pesat, terkadang rasanya sulit untuk tetap mengikuti informasi terbaru persoalan grup yang debut setiap tahunnya. Akan tetapi, beberapa di antaranya masih bisa menyita perhatian K-Popers, mulai dari girlgroup hingga boygroup.

Tentunya, setiap grup memiliki ciri khas konsepnya masing-masing, namun tak jarang ada yang terkesan sama dengan yang lainnya sehingga menimbulkan kurangnya keberagaman musik. Meskipun begitu, grup K-Pop yang debut pada tahun ini rupanya memiliki penggemar secara global hingga menoreh prestasi dan penghargaan sampai tingkat internasional.

Lantas, siapa saja grup K-pop yang mulai merintis kariernya di tahun ini? Melansir dari berbagai sumber, berikut ini Popbela berikan daftar 30 grup K-pop yang debut di 2022. Check it out!

1. GOT the beat

GOT the beat merupakan grup sub-unit perempuan pertama besutan SM Entertainment, sebagai suatu proyek girlgroup terbarunya yang bertajuk Girls on Top. Proyek grup super ini terdiri tujuh artis perempuan naungan SM yang berasal dari berbagai generasi. Grup ini mengusung konsep dengan lagu dan penampilan gerakan yang intens.

Tujuh anggota tersebut, di antaranya BoA, Taeyeon dan Hyoyeon 'Girls' Generation', Seulgi dan Wendy 'Red Velvet', dan terakhir Karina bersama Winter dari aespa. GOT the beat memulai debut-nya pada 3 Januari dengan penampilan pertama ketika sebagai performance artist dalam konser online 2021 SMTOWN Live—SMCU Express @Kwangya. Mereka pun juga memiliki lagu perdana dengan judul "Step Back".

2. Kep1er

Kep1er adalah grup beranggotakan sembilan perempuan yang terbentuk dari acara reality kompetisi Mnet, yakni Girls Planet 999. Para anggotanya berasal dari berbagai negara, tidak hanya dari Korea Selatan, tetapi juga Jepang dan Tiongkok. Kesembilan anggota tersebut terdiri dari Choi Yujin, Xiaoting, Mashiro, Kim Chaehyun, Kim Dayeon, Hikaru, Huening Bahiyyih, Seo Youngeun, dan Kang Yeseo.

Uniknya, beberapa member-nya pernah menjadi bagian dari grup K-pop yang pernah debut sebelumnya, seperti Choi Yujin dari CLC dan Kang Yeseo dari Busters dan juga CutieL. Memulai kariernya pada 3 Januari, mereka merilis lagu pertama mereka dengan judul "Wa Da Da".

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here