Setelah menghibur penggemarnya melalui lagu cover soundtrack film Aladdin bersama Gamaliel yaitu 'A Whole New World' kini Isyana Sarasvati memberikan warna baru melalui single terbarunya berjudul 'Untuk Hati yang Terluka' bekerja sama dengan produser lokal yaitu Gerald Situmorang.

"Ini pertama kalinya aku bekerja sama dengan produkser lokal, bedanya meskipun pernah berkerjasama, tapi aku tidak ikut terlibat. Kali ini aku bisa total ikut beperan langsung dalam pembuatan lagu ini," ujar Isyana Sarasvati. 

Pernah Terluka, Isyana Sarasvati Ungkapkan Melalui Lagu BarunyaInstagram.com/@isyanasarasvati

Penyanyi berusia 26 tahun ini merasa bahagia karena lagu terbarunya telah mengekspresikan seorang Isyana Sarasvati sebenarnya, “Aku senang banget sama karyaku yang ini, pada akhirnya aku bisa mengeskpresikan seorang Isyana Sarasvati yang sebenarnya, jadi walaupun degdegan tapi lebih besar rasa bahagianya,” kata Isyana.

Lagu ini, ia tujukan pada seseorang yang merasa dititik terendah atau terluka, “Karya ini sebenarnya bukan lagi sedih, tapi empowering membangkitkan semangat yang hatinya terluka dan terlahir dari inspirasi aku yang introvert  bahkan ketika aku galau, sedih aku juga nggak bisa ceritakan ke semua orang, karena kapasitas keberanian masih lemah, akhirnya aku pendam,” ucap Isyana saat press conference lagu terbarunya di FX Sudirman, Jakarta Selatan.

Pernah Terluka, Isyana Sarasvati Ungkapkan Melalui Lagu BarunyaInstagram.com/@isyanasarasvati

Bukan hanya untuk orang yang terluka, tapi ternyata lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Isyana Sarasvati yang juga pernah terluka, berada disisi gelap bahkan titik terendah, "Kalo menurut aku sih, waktu itu aku terluka banget, gelap aja keadaannya, dan lagu ini memang berdasarkan pengalaman pribadi," ujar Isyana. 

Hebatnya, pembuatan lagu 'Untuk Hati yang Terluka' hanya sehari ketika Isyana berada di Bandung dan menemukan keyboard nya saat ia duduk dibangku SD. Isyana mengakui album ketiga ini menampilkan sisi lain dari musikalitasnya seperti aransemen, lirik, melodi, hingga sentuhan piano yang unik. 

Baca Juga: AIR: "Kolaborasi yang Fun dan Tanpa Tekanan"