Membahas mengenai film superhero memang tidak akan ada habisnya, sebab film genre ini selalu bisa menarik perhatian bahkan menjadi perbicangan hangat masyarakat.

Salah satu studio film Amerika yang memproduksi konsep superhero dan sering menjadi sorotan publik adalah Marvel Studios. Perjalanan Marvel memang selalu berakhir dengan pencapaian sukses karena dari segi cerita, gambar, editingnya, bahkan tokoh pemainnya yang super keren. 

Tapi ternyata, nggak semua aktor menerima tawaran dari Marvel lho, padahal menjadi bagian Marvel adalah suatu kebangaan bagi para artis film. Kira-kira siapa saja artis yang tolak tawaran Marvel? Simak di bawah ini ya!

1. Tom Cruise

10 Artis yang Pernah Tolak Tawaran MarvelInstagram.com/@tomcruise

Aktor berbakar yang dimiliki Hollywood salah satunya Tom Cruise yang pernah memainkan film seperti Mission Impossible dan Jack Reacher Tapi ternyata selama perjalanan karier Tom Cruise ia pernah menolak tawaran pemain film sebagai Iron Man setelah membaca skenarionya.

Dikutip dari Screenrant, ternyata Tom Cruise tidak ingin wajahnya tertutup jika memerankan Iron Man yang menggunakan topeng. 

2. Leonardo DiCaprio

10 Artis yang Pernah Tolak Tawaran MarvelInstagram.com/@leodicaprio3542

Leonardo DiCaprio yang memenangkan piasala Oscar pada tahun 2016 juga pernah dipertimbangkan dalam memerankan karakter Peter Parker dalam Spiderman namun akhirnya yang berhasil menjadi pemainnya yaitu tiga aktor, Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland. 

3. Robert Pattinson

10 Artis yang Pernah Tolak Tawaran MarvelCnet.com

Pemain Twilight ini juga mendatangkan kabar baru bahwa ia memilih menjadi peran di film Batman dan pernah berencana untuk melakukan pertemuan dengan Marvel Studios untuk mengikuti casting film Guardians of the Galaxy.

Namun pada akhirnya Robert tidak datang untuk melakukan casting dan Ia ternyata merasa tidak cocok bermain di Marvel, "Saya tidak pernah melihat jalan ke arah itu," kata Pattinson kepada Variety.

4. Kristen Stewart

10 Artis yang Pernah Tolak Tawaran MarvelInstagram.com/@kristenstewartx

Mantah kekasih dari Robert Pattinson, baru-baru ini menolak tawaran peran dari Marvel, karena diminta untuk menghilangkan orientasi seksualnya yang menyukai perempuan jika ingin bergabung dengan Marvel Studios. 

Kristen Stewart memang pernah berkencan dengan model cantik yaitu Stella Maxwell dan saat ini tengah berpacaran dengan Dylan Meyer. 

Tapi sebenarnya, Kristen Stewart sudah memiliki impian dari lama agar bermain di film superhero namun ia tidak ingin bergabung dengan tim yang ingin menyembunyikan dirinya yang asli. 

5. Matt Damon

10 Artis yang Pernah Tolak Tawaran MarvelInstagram.com/@mattdamonteam

Dilansir dari Collider, Matt Damon pernah diincar untuk memainkan film Spider-Man: Homecoming 2 tetapi ternyata aktor kelahiran 1971 tersebut menolak tawarannya sehingga yang memainkan adalah Tom Holland. 

Padahal pihak Marvel dulu sangat mengharapkan Matt Damon karena kualitas karisma aktingnya yang dapat meningkatkan popularitas film.  

6. Joseph Gordon Levit

10 Artis yang Pernah Tolak Tawaran MarvelInstagram.com/@hitrecordjoe

Seorang pemain film dari Amerika, penyanyi, sekaligus pengusaha ia pernah ditawarkan untuk bermain film Ant Man dan Dr. Strange namun ternyata ditolak tawarannya sebab ia merasa takut dan nggak berani, takut dalam hal nggak lucu jika ia memainkan film ini.

Bahkan tidak hanya itu, ia juga pernah ditawari untuk memerankan tokoh Peter Quill alias Star Lord dala film Guardians of the Galaxy tetapi ia ternyata lebih memilih bermain di film Sin City: A Dame to Kill For

7. Emily Blunt

10 Artis yang Pernah Tolak Tawaran MarvelInstagram.com/@_emily_blunt_

Aktor film cantik ini bernama Emily Blunt juga menjadi salah satu bagian artis yang menolak tawaran Marvel yaitu menawarkan Emily sebagai pemain tokoh Black Widow pada film Iron Man 2, tapi sayangnya alasannya bertabrakan dengan syuting film yang lain dan membuat tokoh pemain Black Widow jatuh pada Scarlett Johansson. 

Tidak berhenti disitu, ternyata Emily Blunt menolak dua kali yaitu peran Peggy Carter di film pertama Captain America karena ia mengaku sibuk dengan projek yang lain. 

Itulah deretan aktor yang pernah menolak tawaran dari Marvel. Menurut kamu gimana nih, Bela?

Baca Juga: Seminggu Tayang, Captain Marvel Raup Keuntungan Rp6,5 Triliun