Bela, kamu tipe orang yang suka menyelesaikan pekerjaan saat sudah mepet bukan? Kalau iya, kamu pasti tahu banget rasa panik dan buru-buru yang menghantui saat kamu makin mendekati tenggat waktu. Kamu bisa lho menyiasati tugas-tugas yang sudah mepet tenggat waktunya dengan cara-cara berikut ini. Silakan kamu coba ya, Bela. 

 

1. Dikejar Deadline? Ini Dia Cara Menyiasati Deadline Mepet ala Popbela!

 

Kalau kamu membuka media sosial atau situs-situs di internet yang tak berhubungan dengan pekerjaanmu, kamu akan membutuhkan waktu kira-kira 20 menit untuk bisa kembali fokus pada pekerjaanmu. Fakta ini diungkap oleh tim peneliti Informate Mobile Intelligence di Amerika Serikat. Sangat membuang-buang waktu, kan? 

 

2. Dikejar Deadline? Ini Dia Cara Menyiasati Deadline Mepet ala Popbela!

 

Jangan mengumbar janji pada dirimu sendiri bahwa pekerjaanmu akan selesai dalam waktu satu jam. Biasanya hal ini yang membuatmu kehabisan waktu. Jadi saat kamu sudah mepet dengan tenggat waktu yang ditentukan, segera selesaikan sekarang juga tanpa menunda. 

 

3. Dikejar Deadline? Ini Dia Cara Menyiasati Deadline Mepet ala Popbela!

 

Saat kamu sudah kelebihan beban, jujurlah pada dirimu sendiri bahwa akan ada beberapa tugas yang tak bisa kamu selesaikan secara maksimal. Tentukan pekerjaan mana yang paling penting dan fokuslah mengerjakan pekerjaan tersebut, jangan memikirkan tugas yang lainnya lagi. 

 

4. Dikejar Deadline? Ini Dia Cara Menyiasati Deadline Mepet ala Popbela!

 

Jika pekerjaanmu harus diselesaikan dalam waktu tiga hari, majukan tenggat waktu bagi dirimu sendiri untuk berjaga-jaga. Buatlah menjadi satu atau dua hari sehingga kamu jadi lebih terdorong untuk segera mengerjakan tugas tersebut. 

 

5. Dikejar Deadline? Ini Dia Cara Menyiasati Deadline Mepet ala Popbela!

 

Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa orang yang menandai kalender mereka dengan berbagai warna cenderung lebih cepat menyelesaikan pekerjaan mereka. Mereka akan berpikir bahwa mereka tak boleh terjebak di warna yang menandakan suatu tugas tertentu terlalu lama. Ini akan memotivasi mereka untuk segera beralih ke warna berikutnya. 

 

Kamu punya cara jitu lain untuk menyiasati deadline? Seperti apa caramu dalam memenuhi tenggat waktu tanpa panik dan buru-buru? Bagikan pada Popbela di bagian komentar, ya!