Akhir-akhir ini, nama Regi Datau menjadi sorotan publik karena terseret isu perselingkuhan dengan Denise Chariesta. Denise mengaku bahwa selingkuhannya berinisial R dan merupakan suami dari seorang host yang ternama. 

Mohammad Hidayah Ismagrebu Datau, atau yang lebih dikenal sebagai Regi Datau, menikah dengan Ayu Dewi di tahun 2012. Pria kelahiran Gorontalo pada tanggal 13 Oktober 1984 ini juga merupakan seorang pengusaha yang berpengalaman di berbagai bidang. 

Mari kita simak perjalanan karier Regi Datau yang sudah Popbela rangkum berikut ini. 

1. Mengawali karier sebagai Management Trainee

Perjalanan Karier Regi Datau, Suami Ayu Dewi, Hingga Jadi PengusahaInstagram.com/@mrsayudewi

Regi Datau merupakan lulusan dari bidang perhotelan di 3 universitas yang berbeda, yaitu Institute Hotelier Cesar Ritz dengan program studi Hotel Management and F&B Operations (2003), University Center Cesar Ritz program Swiss Higher Diploma jurusan Hotel Management (2004) dan S1 di Washington State University jurusan Hospitality Business Management (2005).

Ia mengawali kariernya di bidang perhotelan, yaitu sebagai Management Trainee di The Westin Resort Nusa Dua Bali pada tahun 2006 hingga 2007.

2. Menjabat sebagai Vice President di bidang perhotelan

Perjalanan Karier Regi Datau, Suami Ayu Dewi, Hingga Jadi PengusahaInstagram.com/mrsayudewi

Kariernya diketahui semakin berkembang di bidang perhotelan. Regi Datau bahkan berhasil menjabat posisi Vice President Commissioner pada sebuah hotel bintang tiga di bawah naungan PT. Java Paradise Island.

3. Menjabat sebagai President Commissioner di PT. Indoboga Jaya Makmur

Perjalanan Karier Regi Datau, Suami Ayu Dewi, Hingga Jadi PengusahaInstagram.com/@mrsayudewi

Selain di bidang perhotelan, ia pernah juga menjabat sebagai menjadi President Commissioner untuk PT Indoboga Jaya Makmur pada tahun 2009.  PT. Indoboga Jaya Makmur merupakan perusahaan pengolahan makanan laut yang mengimpor produk makanan laut berkualitas tinggi.

4. Menjabat sebagai President Commissioner di PT. Industrial Chemitomo Nusantara

Perjalanan Karier Regi Datau, Suami Ayu Dewi, Hingga Jadi Pengusahagrid.id

Suami Ayu Dewi ini juga diketahui pernah menjabat sebagai Managing Director sejak tahun 2010 - 2018 di sebuah perusahaan bernama PT. Industrial Chemitomo Nusantara. Regi Datau kemudian naik jabatan sebagai President Commissioner di PT Industrial Chemitomo Nusantara. 

PT. Industrial Chemitomo Nusantara  merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi produk industri, yang meliputi bahan kimia perawatan permukaan logam, bahan kimia industri, dan kemasan industri.

5. Menjabat sebagai CEO Gobel Katering

Perjalanan Karier Regi Datau, Suami Ayu Dewi, Hingga Jadi Pengusahabisnis,com

Regi Datau juga merupakan bagian dari keluarga Gobel, yang memiliki perusahaan bernama Gobel Group. Sebagai bagian dari keluarga Gobel Group, Regi Datau menjabat sebagai CEO dari Gobel Katering, perusahaan penyedia kuliner bagi para atlet dari seluruh benua Asia yang tinggal di wisma atlet selama mengikuti pertandingan Asian Games pada tahun 2018 lalu.

Itulah perjalanan karier Regi Datau, suami Ayu Dewi yang memiliki latar belakang di bidang perhotelan. Perjalanan kariernya memang benar-benar cemerlang ya, Bela!

Baca Juga: Diduga Kekasih Park Min Young, Ini Profil Kang Jong Hyun, CEO Tajir

Baca Juga: 10 Penyanyi Perempuan Indonesia yang Perjalanan Kariernya Tak Mulus

Baca Juga: Bakal Menikahi Jin Ah Reum, Ini Profil & Fakta Nam Goong Min