Forbes World's Billionaires List 2021, Ini 10 Miliarder Asia Termuda

Turut berkontribusi bagi perekonomian negara

Forbes World's Billionaires List 2021, Ini 10 Miliarder Asia Termuda

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pandemi yang masih berlangsung secara global rupanya tidak memengaruhi kekayaan yang dimiliki para miliarder. Ada yang kekayaannya semakin bertambah, bahkan ada pula beberapa dari mereka yang mengumpulkan kekayaannya dari usia muda, lebih tepatnya sejak masih remaja. 

Miliarder termuda di dunia jatuh pada pewaris Jerman bernama Kevin David Lehmann yang masih berusia 18 tahun. Sementara miliarder termuda di benua Asia jatuh kepada pengusaha Wang Zelong yang baru berusia 24 tahun. Selain Wang Zelong, sederetan miliarder termuda yang masuk peringkat atas mayoritas berasal dari negara Tiongkok dan Hong Kong.

Siapa saja siapa miliarder termuda di Asia? Berikut adalah 10 miliarder keturunan Asia termuda versi Forbes World's Billionaires List 2021.

1. Wang Zelong

Usia: 24
Asal Negara: Tiongkok
Kekayaan Bersih: US$1,5 miliar
Industri: Bahan Kimia

Kekayaan miliarder yang berusia 24 tahun tersebut berasal dari saham kepemilikannya di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide Co., sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi pigmen titanium dioksida, pigmen putih yang digunakan sebagai bahan pelapis, plastik, tinta, dan sebagainya, yang diperdagangkan di bursa saham Shenzhen.

Selain itu, Wang Zelong juga memiliki saham di Lomon Billions Group, perusahaan lainnya yang memproduksi bahan kimia pigmen titanium dioksida di Tiongkok.

2. Sam Bankman-Fried

Usia: 29
Asal Negara: Hong Kong
Kekayaan Bersih: US$8,7 miliar
Industri: Mata Uang Crypto

Sam Bankman-Fried merupakan lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang pernah bekerja sebagai trader di Wall Street. Pria berusia 29 tahun ini mengumpulkan kekayaannya melalui perdagangan mata uang crytpo dengan jumlah transaksi yang besar dan pertukaran transaksi yang cepat. Ia juga bertanggung jawab mengelola kekayaan miliarder lainnya melalui perusahaan perdagangannya, Alameda Research yang didirikan pada tahun 2017.

Pada tahun 2019, ia meluncurkan sebuah platform perdagangan derivatif crypto bernama FTX, yang membantu menduplikasi kekayaannya. Dengan pencapaiannya hingga saat ini, maka Bankman-Fried menempati peringkat miliarder kedua terkaya di bawah usia 30 tahun.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here