Keluarga Kardashians akhirnya resmi kembali membagikan kisah hidupnya melalui reality show terbarunya yang berjudul The Kardashians. Acara realita ini merupakan spin-off yang paling ditunggu-tunggu para pemirsa, setelah berakhirnya acara Keeping Up With The Kardashians pada bulan Juni 2021 pasca menampilkan 20 musim.

The Kardashians telah tayang pada platform streaming Hulu dan Disney+ pada tanggal 14 April 2022. Kehidupan pribadi dari keluarga Kardashian pun dibagikan kembali melalui acara TV ini, termasuk hubungan asmara, kehidupan anak-anak mereka, dan bisnis miliaran dolar mereka.

https://www.youtube.com/embed/CvEzCkdgnWk

Acara The Kardashians memang berada di bawah kategori reality TV. The Kardashians akan membahas mengenai hubungan Tristan Thompson dan Khloe Kardashian yang putus nyambung, hubungan Kourtney Kardashian dengan Travis Barker, serta perceraian Kim Kardashian dengan Kanye West, yang akhirnya membangun hubungan dengan Pete Davidson.

Namun, beredar spekulasi bahwa keluarga Kardashian benar-benar selektif mengenai apa yang mereka bagikan kepada para pemirsa melalui acara tersebut. Penyampaian aspek realitanya melalui acara TV ini lantas diragukan para penggemar.

Melansir Variety, Kim Kardashian sempat berbagi bahwa kejadian perampokan yang menimpanya di tahun 2016, membuatnya lebih berhati-hati dalam membagikan hal-hal yang bersifat pribadi kepada publik. Mengingat kejadian ini, kemungkinan besar keluarga mereka akan membatasi apa yang hendak dibagikan kepada publik. 

Jadi, sejauh manakah keluarga Kardashian akan membongkar kisah kehidupan pribadi mereka secara transparan? Apakah ada yang dirahasiakan? 

Berikut telah Popbela rangkum faktanya yang perlu kamu ketahui. 

Para penggemar berasumsi bahwa ada adegan yang disyuting ulang

Apakah Acara The Kardashians Betulan Realita? Ini Jawabannya!Thesun.com

Para penggemar—yang terutama berasal dari komunitas Reddit—telah menemukan berbagai kesalahan yang nampaknya janggal di acara tersebut. Salah satunya adalah adegan ketika Kris Jenner menelpon putrinya untuk memberitakan lamaran Travis ke Kourtney Kardashian pada tanggal 17 Oktober 2021.

Meskipun tahun yang diberitakan adalah 2021, namun tercatat bahwa tanggal dari HP-nya sebenarnya menunjukkan tahun 2022. Sehingga, para penggemar berasumsi bahwa adegan ini kemungkinan diambil ulang.

Sebuah sumber dari Variety  juga menunjukkan bahwa setiap anggota keluarga Kardashian melakukan syuting secara terpisah alih-alih bersama, karena jadwal setiap dari mereka sangat padat. 

Para penggemar meragukan kebenaran dari beberapa adegan

https://www.youtube.com/embed/hzH5Vb-8QVg

Acara ini dimulai dengan Kim Kardashian yang menemukan bahwa permainan Roblox yang dimainkan putranya, Saint, menampilkan iklan berupa rekaman seksnya yang populer dengan Ray J. Kim lantas meminta tolong seluruh tim pengacaranya dan Kanye West untuk menghentikan penyebaran rekaman seks tersebut. 

Ketika Kim tampil dalam acara Saturday Night Live, Kanye menyodorkan tas misterius kepadanya yang berisi sebuah komputer, yang menyimpan rekaman seks asli tersebut. Kanye mengaku bahwa Ray J yang membagikan rekaman asli kepada dirinya. 

Namun, Ray J, membantah pernyataan ini, "Semua ini bohong—Tidak bisa membiarkan mereka melakukan ini lagi, sangat tidak benar", melalui sebuah postingan di Hollywood Unlocked mengenai peristiwa salah satu episode dari acara ini.

Postingan Ray J lantas memicu perdebatan mengenai apakah acara The Kardashians sebenarnya diangkat dari kisah nyata. Beredar spekulasi bahwa alur cerita sengaja dikarang untuk menciptakan drama baru untuk menarik perhatian penonton.

Apakah Acara The Kardashians Betulan Realita? Ini Jawabannya!usmagazine.com

Berbagai pengguna di Reddit pun menyuarakan pendapat mereka mengenai kebenaran dari acara The Kardashians. Mereka menduga bahwa deretan adegan di acara ini—termasuk adegan Saint dan Roblox, lelucon Todd Kraines, Kendall dan Kylie menjadi kontributor Pantai Barat Seventeen, dan masih banyak lagi, merupakan adegan yang tidak diangkat kisah nyata. 

Kim juga baru-baru ini mengaku bahwa dirinya mengedit foto buah hati Khloe, True, menjadi foto bersama putrinya, Chicago, karena foto aslinya tidak sesuai dengan estetika Instagram-nya. Pengakuan Kim ini semakin meyakinkan para penggemar bahwa beberapa adegan dari acara The Kardashians memang dimanipulasi. 

Apakah sebagian besar adegan dari The Kardashians itu nyata?

Apakah Acara The Kardashians Betulan Realita? Ini Jawabannya!popsugar.com

Pengambilan berbagai adegan dalam acara ini memang tidak selalu sesuai dengan waktu yang sebenarnya, ketika sebuah peristiwa sedang berlangsung.  Entah itu acara barbecue keluarga yang diadakan keluarga Kardashians, atau timeline hubungan antara Travis dan Kourtney. Namun, ini dilakukan bukan untuk menipu para pemirsa, melainkan untuk menghadirkan sebuah versi simulasi dari kejadian nyatanya.

Itulah fakta seputar kebenaran acara The Kardashians yang sempat diragukan para penggemar dan menjadi bahan perbincangan. Terlepas dari waktu syutingnya yang tidak sesuai dengan aslinya, masih tetap terhibur nggak, Bela?

Baca Juga: 11 Kontroversi Met Gala, Kim Kardashian Ternyata Sempat Tak Diundang

Baca Juga: 8 Potret Pantry Khloé Kardashian yang Sukses Bikin Kamu Menganga

Baca Juga: Kim Kardashian Pamer Rumah Rp330 Miliar, yang dia beli dari Kanye West