Selebgram Rachel Vennya, yang menjadi sorotan hangat masyarakat ini, resmi ditetapkan sebagai tersangka setelah kabur dari masa karantina di Wisma Atlet beberapa waktu lalu. Salim Nauderer sebagai kekasihnya dan Maulida Khairunnia selaku manajernya pun, ikut diperiksa. 

Meski sempat menuai kontroversi karena tidak menjalankan masa karatina pasca pulang dari Amerika, Rachel Vennya menjadi salah satu permepuan yang sukses mengharumkan nama tanah air sebagai selebgram sekaligus pengusaha di usianya yang masih muda. Berikut adalah sederetan bisnis yang dirintis wanita kelahiran tahun 1995 tersebut. 

1. Sate Taichan Goreng

https://www.youtube.com/embed/r_85YarLHh4

Ketika masih pacaran dengan Niko al Hakim atau Okin, Rachel Vennya menggeluti usaha kuliner Sate Taichan Goreng. Gerai pertamanya dibuka di Kota Bandung pada tahun 2016 silam.

Cabang Sate Taichan Goreng hingga saat ini tersebar di seluruh kota-kota besar Indonesia, mulai dari Jakarta, Bekasi, Bandung, hingga Surabaya. Kepopuleran gerainya pun berhasil membawanya menyabet penghargaan dari PT. Gojek Indonesia sebagai 'Best Partner GoFood' kategori Sate. 

2. Ngikan Yuk

https://www.youtube.com/embed/RtQeR0vdlqQ

Masih menggeluti dunia kuliner, Rachel bersama mantan suaminya, Okin, turut membuka outlet Ngikan, Yuk yang sudah membanjiri kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan lain-lain. Mengikuti namanya, restoran cepat saji ini menawarkan berbagai variasi ikan olahan yang digoreng tepung dengan perpaduan saus khas tanah air. 

Outlet populer ini bahkan berhasil menyabet penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia yaitu ‘Gerakan Memasyarakatkan Ikan' dalam kategori Restoran.

3. Rumah Sedep

https://www.youtube.com/embed/uNbqq_BTX2s

Pada tahun 2018, Rachel membuka gerai rumah makan dengan konsep warteg yang kekinian yaitu Rumah Sedep, berlokasi di Jalan Tebet Raya No. 58 Blok A, Jakarta. Sederetan hidangan yang disajikan Rumah Sedep merupakan kuliner khas tanah air yang terdiri dari cumi hitam, ceker rica-rica, terong balado, hingga sayur asem. 

Namun, karena perkembangan Rumah Sedep yang tidak sesuai ekspektasi dan menyebabkan turunnya omset, maka Rachel pun menutup usaha kulinernya tersebut. Sehingga, Rumah Sedep resmi ditutup pada bulan Febuari 2020.

4. Lokasaji

Ada Jamu Pelangsing, Ini Sederetan Bisnis Selebgram Rachel Vennyashopee.com

Rachel Vennya yang pantang menyerah menerjuni usaha kuliner, pun akhirnya mendirikan Lokasaji yang fokus menyajikan cemilan yang diminati masyarakat tanah air. Cemilan yang ditawarkan bervariasi, mulai dari cireng, bitterballen, keju aroma, cimol, churros, hingga aneka kue kering.

Penjualan makanan ringan tersebut memang digemari masyarakat tanah air, melihat dari peningkatan jumlah pembeli melalui berbagai marketplace populer di Indonesia. 

5. Slim Beauty Product

https://www.youtube.com/embed/Nsb-aeWKbHo

Berawal dari permasalahan pribadinya mengenai berat badan, Rachel Vennya memutuskan untuk merintis bisnis minuman ramuan jamu yang diturunkan dari keluarga. Akhirnya, ide bisnis jamu pelangsing pun mulai menarik minat masyarakat. 

Mulai dari kawula muda yang memiliki permasalahan berat badan hingga orang dewasa mulai mengonsumsi jamu pelangsing garapan Rachel Vennya. Jamu yang sudah terdaftar di BPOM ini dibuat dari bahan herbal tanpa efek samping. 

6. Mahika Kids

Ada Jamu Pelangsing, Ini Sederetan Bisnis Selebgram Rachel Vennyainstagram.com/rachelvennya

Selain bisnis minuman jamu, Rachel Vennya pun melebarkan sayapnya di bidang fashion anak. Bersama dengan tiga rekannya, Rachel meluncurkan Mahika Kids, koleksi baju anak handmade yang mengusung warna earthy tone dengan bahan berkualitas tinggi. 

Inspirasi peluncuran Mahika Kids awalnya berdasarkan kegemarannya menggeluti dunia baju anak dan untuk memperluas lapangan pekerjaan di tanah air. Hingga saat ini, gerai online dan offline Mahika Kids sudah tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Bandung, Jabodetabek, Surabaya, Medan, hingga Aceh.

7. Raven is Odd

Ada Jamu Pelangsing, Ini Sederetan Bisnis Selebgram Rachel Vennyainstagram.com/ravenisodd

Tidak hanya fashion anak, Rachel pun mendalami fashion kawula muda melalui Raven is Odd. Ia menyalurkan hobinya di dunia fashion melalui Raven is Odd, yang menawarkan berbagai pakaian wanita dengan desain elegan dan minimalis.

Seiring berjalannya waktu, kepopuleran Raven is Odd pun membuahkan hasil. Rachel Vennya mampu menggelar pameran seni melalui Raven is Odd pada tanggal 2 Agustus - 29 September lalu. Hingga saat ini, Raven is Odd mampu bertransformasi sebagai bisnis di industri kreatif yang menghadirkan talkshow dari pembicara-pembicara ternama di bidangnya.

Itulah sederetan bisnis yang digeluti Rachel Vennya. Ia menjadi salah satu wanita Indonesia yang turut mengharumkan nama tanah air, karena kesuksesannya sebagai selebgram sekaligus pengusaha pada usianya yang masih muda. 

Baca Juga: Dibantu Oknum TNI, Ini Kronologi Kaburnya Rachel Vennya dari Karantina

Baca Juga: Punya Rooftop bak Hotel, Yuk Intip Rumah Mewah Rachel Vennya

Baca Juga: Intip Transformasi Penampilan Rachel Vennya, Selebgram Indonesia