Johnnny Depp merupakan salah satu aktor yang telah menerjuni dunia akting selama lebih dari 30 tahun. Popularitas Johnny Depp sebagai seorang aktor tidak luput dari kasus kontroversi yang dapat membahayakan kariernya di industri Hollywood.

Ia terus menerima sorotan publik beberapa tahun ini karena menjadi sasaran banyak kontroversi. Berikut adalah tiga kontroversi terbesar Johnny Depp yang pernah mengancam keberlangsungan kariernya sebagai seorang aktor. 

1. Pelecehan terhadap Kate Moss di kamar hotel

3 Kontroversi Terbesar yang Mengancam Karier Johnny Depp Sebagai Aktorvogue.co.uk

Johnny dan Kate bertemu pertama kali di Cafe Tabac, New York pada tahun 1994. Hubungan mereka resmi diumumkan ketika mereka mendatangi sebuah gala khusus amal. Namun, hal yang mulai menarik perhatian dunia adalah jenis hubungan yang dimiliki sepasang kekasih tersebut. 

Johnny Depp memiliki hubungan yang rumit dengan Kate Moss. Diduga bahwa hubungan sepasang kekasih tersebut berpusat pada pesta, alkohol, narkoba, dan seks.

3 Kontroversi Terbesar yang Mengancam Karier Johnny Depp Sebagai AktorHellomagazine.com

Salah satu kejadian kontroversial terjadi di sebuah kamar hotel The Markse, New York. Pada September 1994, terdengar suara perabot yang hancur dari dalam kamar Johnny dan Kate. Polisi lantas sempat datang ke hotel untuk memeriksa kejadian.

Johnny Depp ternyata diduga melecehkan Kate, dan ditangkap ketika mengenakan kacamata dan sebuah topi wol. Aktor tersebut menyangkal rumor pelecehan tersebut namun ia tetap menanggung biayanya.

2. Diduga mabuk di ajang penghargaan

3 Kontroversi Terbesar yang Mengancam Karier Johnny Depp Sebagai Aktor247newsbullentin.com

Pada tahun 2014, Johnny Depp sekali lagi menjadi perbincangan di berita utama. Ia menerima sorotan ketika menghadiri ajang penghargaan Hollywood Film Awards, dan naik ke atas panggung untuk mempersembahkan penghargaan.

Perhatian saat itu tidak tertuju pada sang pemenang penghargaan, malah tertuju pada Johnny Depp. Aktor yang melakoni Jack Sparrow tersebut terlihat goyah dan tidak dapat berbicara dengan jelas di atas panggung. 

3 Kontroversi Terbesar yang Mengancam Karier Johnny Depp Sebagai Aktorpopcrush.com

Suaranya sesekali tidak terdengar ketika memberikan pidato. Ia juga sempat melontarkan kata-kata umpatan, sehingga pihak televisi harus menyensor siaran acara tersebut. Dirinya lantas menerima kiritikan atas kejadian ini. 

Itu adalah mikrofon paling aneh yang pernah saya lihat. … Saya tidak pandai berbicara seperti ini … Sial …, salah satu malam itu!”, kata Johnny Depp, ketika menjadi pusat perhatian. Publik pun bertanya-tanya apakah dia sedang mabuk atau di berada bawah pengaruh obat.

3. Dituduh melakukan KDRT terhadap Amber Heard

3 Kontroversi Terbesar yang Mengancam Karier Johnny Depp Sebagai AktorReuters.com

Salah satu kontroversi terbaru dalam kehidupan Johnny Depp yang menerima perhatian publik adalah, terkait tuduhan KDRT yang diajukan oleh mantan istrinya, Amber Heard. Melalui sebuah artikel yang ditulis Amber di Washington Post, ia menyebutkan bahwa dirinya adalah penyintas kekerasan dalam rumah tangga.

Johnny Depp sempat membantah tuduhan ini dan membeberkan fakta bahwa dirinyalah yang merupakan korban kekerasan Amber, bukan sebaliknya. Ia menuntut US$50 juta pada Amber atas pencemaran nama baik. Deretan bukti Amber yang melakukan kekerasan, juga telah diungkap di persidangan Johnny dan Amber. Kasus ini berimbas pada karier Johnny Depp yang dipecat dari berbagai proyek film, termasuk tidak dapat melanjutkan perannya sebagai Captain Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean.

Itulah 3 kasus kontroversial terbesar yang telah mengancam keberlangsungan karier Johnny Depp. Semoga aktor ini di masa depan masih bisa kembali menghibur para penonton ya, Bela. 

Baca Juga: Senilai Rp261 Miliar, Ini 12 Potret Penthouse Mewah Johnny Depp di LA

Baca Juga: 8 Perempuan Mantan Kekasih Johnny Depp, Selain Amber Heard

Baca Juga: 7 Fakta Kasus KDRT Amber Heard Kepada Johnny Depp