Bela, tahukah kamu kalau video klip atau video musik bisa dikatakan sebagai film pendek atau video yang mendampingi alunan musik, yang pada umumnya adalah sebuah lagu? Video klip ini digunakan untuk kepentingan promosi sebuah lagu maupun album rekaman dari setiap penyanyi. Supaya nggak terlihat monoton, biasanya penyanyi memasukkan instrumen musik dalam video klipnya, seperti 3 penyanyi wanita di bawah ini yang selalu menggunakan piano dalam klipnya.

1. Alicia Keys

Lahir dengan nama Alicia Augello Cook, penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat ini adalah seorang pencipta lagu, pianis, produser rekaman, aktris, filantropis, dan pengarang lagu. Pencapaiannya dalam bermusik telah meraup 9 Grammy Awards, 11 Billboard Music Awards, dan 3 American Music Awards. Keys memang selalu menggunakan piano sebagai instrumen musiknya dalam berkarya sejak dirinya aktif pada tahun 2001 hingga sekarang.

2. Mariah Carey

Penyanyi, penulis, pencipta lagu, produser rekaman, dan aktris asal Amerika Serikat ini telah berkaya selama 29 tahun. Sejak tahun 1988 hingga saat ini, ia telah memperoleh sebanyak 260 penghargaan yang dimenangkan olehnya dan 442 nominasi dalam berbagai kategori. Luar biasa ya, Bela? Dengan genre musik pop serta R&B modern, Mariah Carey juga kerap memasukkan unsur piano dalam karyanya.

3. Vanessa Carlton

Sudah mulai bermain piano sejak usia balita, lagu-lagu Vanessa Carlton bergenre soft rock, piano pop, dan pop rock. Seorang penyanyi pop, penulis lagu, produser, dan pianis asal Amerika Serikat ini meluncurkan album pertamanya pada usia 21 tahun. Karena kecintaannya pada piano itu lah yang membuat Carlton selalu menyisipkan instrumen musik ini dalam video klipnya.

 

Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

 

BACA JUGA : Ini Penyanyi Cewek yang Pernah Konflik dengan Taylor Swift