6 Cara Menghilangkan Bau Jengkol pada Mulut

Nggak hanya sikat gigi saja!

6 Cara Menghilangkan Bau Jengkol pada Mulut

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Jengkol menjadi salah satu bahan makanan khas Indonesia yang digandrungi masyarakat. Tekstur jengkol yang empuk seperti kentang, kerap diolah menjadi hidangan lezat seperti semur jengkol, oseng jengkol, dan jengkol balado. Dengan cita rasa yang lezat dan kaya bumbu gurih, jengkol cocok menjadi teman makan bersama nasi hangat.

Sayangnya, jengkol tak hanya meninggalkan kelezatan saja, tapi juga aftertaste di mulut dengan bau yang menyengat.

Tapi jangan khawatir, Bela. Ada beberapa cara efektif menghilangkan bau jengkol pada mulut. Say goodbye to bau jengkol, simak tipsnya di bawah ini, ya!

1. Sikat gigi setelah makan jengkol

Bagi kamu yang gemar menyantap jengkol baik di rumah maupun di restoran, sebaiknya selalu simpan sikat dan pasta gigi. Pasalnya, bau khas jengkol meninggalkan bau pada mulut yang sangat menyengat. Ini tentu dapat meninggalkan impresi yang buruk bagi orang lain.

Karena itu, sikat gigi setelah makan jengkol tentu dapat membuat mulut lebih segar. Kandungan flouride pada pasta gigi berperan untuk mengurangi bakteri penyebab bau mulut.

2. Menggunakan benang gigi (dental floss)

Jika menyikat gigi kurang mempan, kamu bisa menghilangkan bau jengkol pada mulut dengan membersihkan sisa jengkol sela-sela gigi dengan benang gigi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here