Bela, siapa di antara kalian yang sudah memiliki koleksi produk kecantikan dari brand lokal? Saat ini pilihan produk kecantikan lokal sudah semakin beragam dan menarik.Kualitasnya juga bisa diadu dengan produk drugstore maupun high end. 

Berbicara soal produk lokal, kamu juga bisa menemukan ragam produk lokal berkualitas di BeautyFest Asia 2020. Mulai dari produk perawatan wajah, tubuh, rambut, sampai kosmetik juga ada, lho. 

Dengan kualitasnya yang semakin baik dan kemasan produk yang makin menarik, pasti kamu semakin penasaran, kan, dengan brand-brand lokal yang hits di Indonesia saat ini. Simak bocoran dari para pemilik lokal brand lewat talk show yang bertajuk "Achieving Youthful Skin and Lips With The Right Local Product" di BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com. 

Produk lokal lebih dari sekadar bisnis

Bikin Bangga, BeautyFest Asia 2020 Banjir Produk Lokal Berkualitas!Dok. Popbela

Talk show kali ini melibatkan Devina Wijaya, Chief Marketing Officer dari N'pure dan Lily Yusnita Owner dari ARRA. Keduanya berbagi bagaimana kualitas produk lokal sudah semakin meningkat beberapa tahun ke belakang. 

Di samping binis, produk lokal juga mengedepankan nilai lain sehingga banyak orang yang lebih tertarik. Misalnya N'pure, bukan hanya menyeleksi bahan-bahan dengan ketat, tapi N'pure juga mekakuan kolaborasi dengan petani lokal. 

 "N'pure pakai natural ingredients yang berasal dari petani lokal. Misalnya Centella Asiatica, waktu itu orang-orang hanya tahu daun ini dari Korea, tapi nyatanya setelah kita riset lagi ternyata di Indonesia ada. Namanya daun pegagan. Nah itu yang kita masukkan ke dalam N'pure," jelas Devina. 

Bukan cuma untuk kecantikan tapi juga perawatan

Bikin Bangga, BeautyFest Asia 2020 Banjir Produk Lokal Berkualitas!instagram.com/arra_beauty/

Kalau N'pure mengedepankan kolaborasi, brand ARRA berfokus pada perawatan jangka panjang. Berawal dari keresahan akan produk lipstik, Lily selaku owner ARRA mengaku menciptakan ARRA untuk menyediakan lipstik yang tidak akan membuat bibir kering dan mengelupas. 

"Sekarang brand-brand lokal sangat peduli dengan bahan-bahan yang dipakai. Sama seperti ARRA. Kita mementingkan kualitas, formula dan pemakaian jangka panjang. Jadi, kosmetik itu nggak cuma bikin cantik tapi sekaligus merawat kulitmu juga," tutur Lily. 

Di samping itu, Lily juga mengaku sangat concern pada produk ARRA terutama produk bibir. Untuk itu ARRA mengeluarkan lip matte yang memiliki formula anti aging. Supaya penggunanya nggak khawatir akan penggunaan jangka panjang. 

Selalu dikemas dengan cara yang menarik

Bikin Bangga, BeautyFest Asia 2020 Banjir Produk Lokal Berkualitas!instagram.com/npureofficial/

Keunggulan utama dari produk-produk lokal adalah formulanya khusus diciptakan untuk orang Indonesia. Sehingga nggak perlu khawatir deh soal kecocokan kamu sama produk-produknya. Baik dari segi warna atau formula. 

Di samping itu, soal packaging, produk lokal juga juaranya. Setuju nggak, Bela? Lihat aja produk N'pure yang dikemas dengan daun Centella Asiatica asli di dalamnya. Unik banget! Tentunya masih banyak produk lokal lain yang punya kemasan menarik hati yang bisa kamu miliki. 

Nah, kalau kamu, paling suka dengan produk lokal apa nih, Bela? Share jawabannya di kolom komentar. Jangan lupa juga, temukan diskon menarik produk-produk lokal hanya di BeautyFest Asia 2020 X Shopee. 

https://www.youtube.com/embed/bSBthsF5VAw

Baca Juga: Akses Gratis Daftar Talk show & Workshop BeautyFest Asia 2020 Day-3

Baca Juga: Belajar di BeautyFest Asia 2020, Ini Cara Mudah Bikin Tie Dye Masker

Baca Juga: Hadirkan Virtual Makeup, BeautyFest Asia 2020 Sarat Teknologi Mutakhir