Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Highlights Grammy Awards 2022, Duo V BTS & Olivia Rodrigo Bikin Iri

Acara berlangsung secara meriah

Zikra Mulia Irawati

Penghargaan untuk para insan musik, Grammy Awards 2022, telah digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (3/4) waktu setempat. Sebelumnya, acara ini sempat ditunda karena lonjakan COVID-19 varian Omicron.

Rangkaian Grammy Awards yang ke-64 ini menggandeng Trevor Noah kembali sebagai pembawa acara. Sejumlah penyanyi dan grup papan atas pun akan tampil, seperti Billie Eilish, BTS, Olivia Rodrigo, Silk Sonic, Justin Bieber, Lady Gaga, Doja Cat, dan masih banyak lagi.  

Sejumlah kejadian dalam gelaran ini pun menarik perhatian, mulai dari penampilan hingga interaksi para pengisi acara. Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Dibuka oleh penampilan Silk Sonic dan Olivia Rodrigo

Silk Sonic yang beranggotakan Bruno Mars dan Anderson Paak membuka acara dengan penampilan lagu "777". Penampilan keduanya kemudian disusul oleh Olivia Rodrigo dengan lagu andalannya, "Drivers License". Dengan set panggung yang megah, kedua penampil tersebut ini sukses mencairkan suasana acara.

2. BTS tampil dalam formasi lengkap

instagram.com/rollingstone

Dalam acara ini, grup K-pop BTS tampil dengan formasi lengkap meskipun Jin tak dapat ikut menari karena cedera jari. Beberapa hari sebelumnya, J-Hope dan Jungkook juga dalam masa pemulihan COVID-19.

Grup asuhan HYBE tersebut telah tampil di Grammy Awards selama tiga tahun berturut-turut. Namun, tahun ini adalah pertama kalinya mereka dapat tampil secara langsung. Mereka membawakan lagu "Butter" yang juga masuk ke dalam nominasi Best Pop Duo/Group Performance.

3. Momen V BTS dan Olivia Rodrigo

instagram.com/rollingstone

Dalam sesi interview, V BTS mengungkapkan keinginannya untuk berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi, salah satunya Olivia Rodrigo. Saat segmen BTS tampil, V mendapat adegan berinteraksi dengan Olivia yang berperan sebagai cameo. Ia tampak membisikkan sesuatu yang membuat penyanyi Amerika-Filipina itu terkejut.

Para penggemar pun tak kalah terkejut atas momen ini. Beberapa komentar seperti “OMG TAEHYUNG”, “I’M NOT OKAY”, dan “INTERNATIONAL PLAYBOY” lantas menjadi trending di Twitter.

4. Billie Eilish beri penghormatan untuk Taylor Hawkins

instagram.com/rollingstone

Industri musik tampaknya masih berduka atas kepergian drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins. Dalam momen Grammy Awards tahun ini, Billie Eilish bahkan mendedikasikan penampilannya untuk mengenang kepergian sang drummer.

Membawakan lagu "Happier Than Ever", Billie tampil mengenakan kaus hitam bergambar sosok Hawkins. Penampilan itu terasa kian mengharukan dengan hujan buatan yang mengguyur penyanyi 20 tahun tersebut.

5. Foo Fighters cetak rekor telah mengumpulkan 15 piala Grammy

instagram.com/foofighters

Masih dalam suasana berkabung, Foo Fighters tak dapat hadir di acara ini. Namun, tiga penghargaan untuk kategori Best Rock Performance, Best Rock Song, dan Best Rock Album berhasil mereka sabet.

Dengan capaian tersebut, Foo Fighters total mengoleksi 15 piala Grammy. Ini adalah capaian terbesar yang diraih oleh band Amerika sepanjang sejarah.

6. Silk Sonic borong 4 penghargaan

instagram.com/recordingacademy

Selain menjadi pembuka acara, Silk Sonic berhasil membawa empat penghargaan dengan lagu "Leave the Door Open". Mereka menang secara mutlak dalam kategori Record of The Year, Song of The Year, dan Best R&B Song.

Sementara itu, mereka memperoleh poin seri dengan Jazmine Sullivan untuk lagu Pick Up Your Feelings dalam kategori Best R&B Performance.

7. Justin Bieber datang bersama sang istri

instagram.com/rollingstone

Penyanyi yang akan konser di Indonesia November mendatang, Justin Bieber, juga tampak hadir di acara ini. Ia turut mengajak istrinya, Hailey Bieber. Meski pulang dengan tangan hampa, penampilannya bersama Daniel Caesar dan Giveon dengan Peaches sukses memeriahkan panggung Grammy Awards 2022.

8. Nate Bargatze singgung tamparan Will Smith di Oscar

independent.co.uk

Momen Will Smith menampar Chris Rock saat gelaran Oscar 2022 kemarin diungkit. Komedian Nate Bargatze tampil dengan helm besar saat membacakan pemenang nominasi.

"Mereka bilang sekarang komedian harus mengenakan ini [helm] di acara penghargaan selama bagian komedi. Saya pikir ini hanya memfokuskan ketika Anda akan memukul saya. Baiklah, ini bodoh. Aku akan melepasnya," ujarnya.

9. Presiden Ukraina sampaikan pesan lewat video

glamour.com

Sebagai bentuk solidaritas kepada Ukraina, Grammy Awards 2022 menyediakan slot waktu khusus untuk sang presiden, Volodymyr Zelensky. Ia menyampaikan pesan menyentuh dalam sebuah video yang direkam 48 jam terakhir dari sebuah bunker di Kota Kyiv.

"Musisi kami memakai pelindung tubuh, bukan tuksedo. Mereka bernyanyi untuk korban yang terluka. Di rumah sakit. Bahkan bagi mereka yang tidak bisa mendengarnya. Tapi musik akan tetap menjangkau mereka. Bantu kami dengan cara apa pun yang bisa kalian lakukan. Apa pun, asal bukan dengan diam," katanya.

10. Goodie bag mewah untuk pengisi acara

elitedaily.com

Grammy Awards 2022 melanjutkan tradisi goodie bag tahun ini. Dikurasi Distinctive Assets, tas itu disebut-sebut berisi barang-barang mewah, mulai dari skincare, kosmetik, hingga camilan dari berbagai merek terkenal.

“Kami bangga melanjutkan tradisi membuat upaya pemberian hadiah kami seinklusif mungkin, mewakili perusahaan yang dimiliki dan dioperasikan oleh individu lintas ras, etnis, orientasi seksual, jenis kelamin, dan usia,” ujar Pendiri Distinctive Assets Lash Fary, dikutip dari Variety.

IDN Media Channels

Latest from Working Life