Menjadi anggota grup BLACKPINK, tidak membuat perjalanan karier Lisa semulus idol kpop lainnya, justru ia kerap mendapat cibiran dan komentar rasis dari publik. Kini, nama Lisa kembali memuncaki daftar Trending Topic di linimasa Twitter di berbagai negara, termasuk Indonesia pada 2 Februari 2021. 

Tidak terima Lisa BLACKPINK mendapat begitu banyak kebencian, BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) pun beramai-ramai menyerukan tagar #RespectLisa untuk melindungi sang idola karena serangan haters. 

Lalu, apa yang menjadi alasan Lisa BLACKPINK sering kena komentar rasis? Lalu, bagaimana peristiwa buruk ini menimpa Lisa? Cari tahu selengkapnya di sini, Bela.

Bermula dari orang yang mengaku penggemar

Tidak Masuk Akal, Ini Alasan Lisa BLACKPINK Sering Kena Komentar RasisWowkeren.com

Meski berparas cantik dengan berbagai talenta yang ia punya, Lisa BLACKPINK tidak pernah sepi dari serangan rasisme yang dilakukan oleh berbagai oknum, yang tidak menyukai keberadaan Lisa di industri musik Kpop. 

Kali ini, beberapa orang yang mengaku sebagai bagian dari fandom dari BLACKPINK melontarkan komentar kebencian ke Lisa. Terbukti, dari sebuah tangkapan layar dari komunitas penggemar BLACKPINK Internasional yang viral di sosial media. 

Tentu saja, ini menjadi perhatian BLINK sejati yang merasa komentar kebencian tersebut tidak masuk akal harus dilontarkan ke Lisa terus-menerus.

Hanya karena berasal dari Thailand

Tidak Masuk Akal, Ini Alasan Lisa BLACKPINK Sering Kena Komentar RasisWowkeren.com

Usut punya usut, komentar rasisme yang diterima oleh Lisa BLACKPINK lantaran dirinya yang berasal dari negeri Gajah Putih, yakni Thailand. Malah, sebuah komunitas BLINK asal Tiongkok mengungkapkan jika banyak hal yang dianggap sangat merendahkan penampilan Lisa.

Mirisnya, Lisa dijadikan bahan olok-olokan dan disamakan dengan seorang transgender, yang banyak terdapat di Thailand. Selain itu, apapun yang berhubungan dengan Lisa dari paras, keterampilan, hingga bakat menarinya selalu dihina dan dibandingkan dengan anggota BLACKPINK lain. 

Menyebarkan fitnah tidak berdasar

Tidak Masuk Akal, Ini Alasan Lisa BLACKPINK Sering Kena Komentar RasisWowkeren.com

Tidak hanya mengeluarkan komentar rasisme ke Lisa BLACKPINK, namun tangkapan layar tersebut juga mengungkapkan fitnah tidak berdasar ke anggota BLACKPINK yang dikenal dengan bakat menarinya tersebut. 

Padahal, mereka yang berada di komunitas tersebut menyebut dirinya sebagai penggemar BLACKPINK, tapi perilaku mereka saat menghina Lisa tidak menggambarkan sifat yang seharusnya dimiliki oleh seorang BLINK. 

Tersebarnya, serangkaian tangkapan layar tersebut, membuat tagar #RespectLisa menduduki posisi ketiga di seluruh dunia pada 2 Februari 2021, dan masuk peringkat teratas di negara asal Lisa, Thailand. 

Tidak hanya itu, Lisa pun banjir dukungan dari penggemar sejatinya, dan berharap oknum tidak bertanggung jawab tersebut untuk berhenti menyerang Lisa karena latar belakangnya sebagai orang Thailand. 

Wah, semoga peristiwa rasis ini tidak terjadi lagi. ya. Please respect each other, Bela. 

Baca Juga: Begini 9 Potret Lisa Blackpink Kalau Lagi Nikmati Momen Liburan

Baca Juga: Minimalis, Ini Potret Rumah Mewah Jennie BLACKPINK, Seharga Rp82 M!

Baca Juga: 5 Fakta Unik Lisa Blackpink yang Menginspirasi