Drama Korea Business Proposal telah mengudara di Netflix sejak 28 Februari lalu. Dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong sebagai pemeran utama, drama bergenre romantis-komedi berfokus pada kisah kencan buta Shin Ha Ri dengan Kang Tae Mu. 

Keunikan cerita dan totalitas Kim Se Jeong dalam berakting menjadi daya tarik drama ini. Sepanjang penayangan, Business Proposal selalu mencatat perolehan rating sangat mengesankan.

Bahkan, episode terbarunya, drama ini berhasil meraih rating sebesar 8,1 persen di SBS. Tingginya popularitas Business Proposal turut meningkatkan kekayaan bersih para pemain seperti Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, Seol In Ah, dan Kim Min Gyu. 

Kira-kira, berapa kekayaan bersih dari deretan pemain Business Proposal? Melansir dari Kdramastar, intip penghasilan menakjubkan mereka di bawah ini.

Ahn Hyo Seop

Menakjubkan, Kekayaan Bersih Pemain 'Business Proposal' 2022Hancinema.net

Memulai karier dari bawah, aktor berkebangsaan Kanada ini pertama kali debut sebagai bintang idola di grup One O One bersama aktor Kwak Si Yang, Song Won Seok, dan Kwon Do Kyun pada 2015 silam.

Namun, grup tersebut gagal menarik minat para penggemar. Mereka pun memutuskan bubar pada Januari 2019. Pembubaran grup menjadi langkah baru Ahn Hyo Seop untuk fokus mengejar kariernya di dunia akting. 

Di dunia seni peran, Ahn Hyo Seop debut sebagai pemeran pendukung di Splash Splash Love pada tahun 2015. Sejak saat itu, ia kerap tampil di beberapa drama dengan peran kecil. 

Menakjubkan, Kekayaan Bersih Pemain 'Business Proposal' 2022Hancinema.net

Baru dua tahun, bakat akting Ahn Hyo Seop mulai dilirik dan disambut dengan sejumlah proyek akting. Sumber penghasilan sang aktor utama Business Proposal sebagian besar berasal dari akting. 

Kekayaan bersih Ahn Hyo Seop tahun 2022 ditaksir mencapai US$4 juta hingga US$6 juta (setara Rp57 miliar hingga Rp86 miliar). Ia juga menerima penghasilan bulanan, yang totalnya mencapai US$80.000 (sebesar Rp1 miliar) atau lebih. 

Kim Se Jeong

Menakjubkan, Kekayaan Bersih Pemain 'Business Proposal' 2022Soompi.com

Sama seperti Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong juga menginjakkan kakinya di industri hiburan sebagai bintang idola di I.O.I pada tahun 2016. Grup tersebut merupakan bentukan dari ajang pencarian bakat berjudul Produce 101

Keberhasilannya bersama I.O.I menjadi pembuka jalan Kim Se Jeong ke dunia akting. Ia terkenal lewat perannya di School 2017 dan The Uncanny Encounter. Berkat kemampuan akting, Kim Se Jeong meraih penghargaan di KBS Drama Awards 2019 kategori K-Drama Hallyu Star Award untuk perannya di I Wanna Hear Your Song.

Menakjubkan, Kekayaan Bersih Pemain 'Business Proposal' 2022Soompi.com

Nggak hanya aktif berakting, Kim Se Jeong juga sering mengisi musik latar drama Korea Selatan. Suara merdunya pernah terdengar di drama populer berjudul Crash Landing On You dan Record of Youth

Tahun 2021 lalu, ia dianggap sebagai ratu CF baru Korea Selatan. Paras cantiknya menghiasi berbagai iklan produk. Mulai dari makanan, minuman, arsiketur, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, hingga permainan. 

Kekayaan bersih dari aktris utama Business Proposal ini ditaksir mencapai US$1 juta s.d. US$5 juta (setara Rp14 miliar s.d. Rp72 miliar). Penghasilan fantastisnya itu berasal dari berbagai aktivitas seperti menyanyi, akting, hingga endorsement.

Seol In Ah

Menakjubkan, Kekayaan Bersih Pemain 'Business Proposal' 2022Hancinema.net

Berperan sebagai Jin Yeong Seo, Seol In Ah melakukan debut aktingnya lewat peran kecil di sebuah drama komedi berjudul The Producers pada 2015 silam. Ia juga tampil di drama saeguk, Flower of The Prison bersama Jin Se Yeon dan Go Soo di tahun 2016. 

Seol In Ah baru mendapat pengakuan dari warganet setelah ia bermain di drama Strong Woman Do Bong Soon dan School 2017. Di tahun berikutnya, Seol In Ah diberikan peran utama di Sunny Again Tomorrow dan berhasil membawa pulang penghargaan Best New Actress dari KBS Drama Award pada 2018, serta drama komedi romantis, Mr. Queen di tahun 2020-2021.

Menakjubkan, Kekayaan Bersih Pemain 'Business Proposal' 2022Soompi.com

Selain berakting, Seol In Ah dikenal sebagai sosok entertainer yang memiliki banyak sisi. Ia tidak takut untuk menampilkan kepribadiannya yang konyol dan unik. Di tahun 2022 ini, Seol In Ah menjadi model iklan untuk sebuah produk kecantikan asal Korea Selatan. 

Lewat kerja kerasnya di dunia akting dan, Seol In Ah berhasil mengumpulkan kekayaan bersihnya sekitar US$1 juta (setara Rp14 miliar) pada 2022. Berkat pesona atraktifnya di Business Proposal, beberapa tawaran baru datang ke Seol In Ah, dan tentu saja dapat melipatgandakan pendapatannya dalam waktu dekat. 

Kim Min Kyu

Menakjubkan, Kekayaan Bersih Pemain 'Business Proposal' 2022Hancinema.net

Menjadi sekretaris tampan, ternyata Kim Min Kyu menggeluti dunia akting sejak 2013 dalam drama Monstar. Ia banyak membintangi banyak drama Korea terbaik. Mulai dari Signal, Because This Is My First Live, The Rich Son, Perfume, dan Backstreet Rookie sebagai peran pendukung.

Baru di tahun 2021, karier Kim Min Kyu naik daun lewat drama Snowdrop. Ia berperan sebagai mata-mata Korea Utara berhati dingin. Perannya tersebut mendapat pengakuan dari publik Internasional.

Sembilan tahun berkarier, Kim Min Kyu mengumpulkan kekayaan bersih sekitar US$1 s.d US$5 juta (setara Rp14 miliar hingga Rp72 miliar) pada tahun 2022. Kekayaan tersebut diprediksi meningkat, karena ia tengah mempertimbangkan beberapa proyek untuk diterima. 

Nah, itulah deretan kekayaan bersih para pemain Business Proposal. Siapa karakter favoritmu dalam drama tersebut, Bela?

Baca Juga: 'A Business Proposal', Drama Comeback Kim Sejeong di Tahun 2022

Baca Juga: Suka ‘Twenty Five, Twenty One'? Ini 7 Drama Korea yang Ceritanya Mirip

Baca Juga: Tampil di 'Thirty-Nine', Kekayaan Bersih Jeon Mi Do Makin Bertambah