Masih Berseteru, Lee Seung Gi Ajukan Gugatan ke Hook Entertainment

Apa tuntutan Lee Seung Gi saat ini?

Masih Berseteru, Lee Seung Gi Ajukan Gugatan ke Hook Entertainment

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Seperti penggemar dan publik ketahui, kisruh Lee Seung Gi dan Hook Entertainment telah mencuat ke permukaan sejak Kepolisian Korea Selatan menggeledah agensi tersebut di tanggal 11 November lalu.

Dugaan penggelapan dana menjadi salah satu faktor utama, hingga meluas ke Lee Seung Gi. Aktor sekaligus musisi itu belum menerima penghasilan di bidang musik selama 18 tahun dan kedua kubu sempat saling membantah tuduhan yang diarahkan ke mereka.

Namun pada16 Desember lalu, Hook Entertainment memilih untuk melunasi pembayaran sang aktor sekitar 5.4 miliar won atau setara Rp65.5 miliar tanpa pemberitahuan ke Lee Seung Gi.

Lee Seung Gi mendonasikan semua penghasilannya dari Hook Entertainment dan tetap mengajukan gugatan pidana ke agensi lamanya. Apa alasan Lee Seung Gi tidak membuat pintu damai untuk Hook Entertainment? Simak kabar terbarunya di sini.

Lee Seung Gi menggugat bukan karena uang

Melalui akun Instagram, @leeseungi.official, sang aktor mengungkapkan rasa kecewa dan frustasinya terhadap Hook Entertainment. Dalam unggahannya, ia menceritakan tentang pembayaran yang ia terima dari agensi tersebut.

Di sisi lain, Lee Seung Gi juga menjelaskan bahwa dirinya melakukan gugatan terhadap Hook Entertainment bukan untuk mendapatkan penghasilan. Ini semua mengenai keringat seseorang yang tidak sepatutnya dimanfaatkan secara tidak adi dan ia tidak mengetahui perhitungan 5.4 miliar won yang ditransfer oleh Hook Entertainment secara mendadak. 

Agensi melakukan beberapa pelanggaran hukum

Pada 22 Desember 2022, Lee Seung Gi memilih untuk melanjutkan perjuangannya dengan menggugat Hook Entertainment ke meja hijau. Pihak tergugat adalah Kwon Jin Young dan dua direktur lainnya.

"Halo, ini adalah perwakilan hukum Lee Seung Gi. Lee Seung Gi telah mengajukan gugatan terhadap CEO Hook Entertainment dan direktur lainnya di Kantor Polisi Distrik Pusat Seoul. Seperti yang telah dilaporkan oleh sejumlah media, Hook Entertainment menyembunyikan kebenaran mengenai penghasilan klien kami, Lee Seung Gi selama 18 tahun terakhir dan tidak membayarnya," tutur tim kuasa hukum Lee Seung Gi.

Tim kuasa hukum menambahkan bahwa CEO Hook Entertainment dan direktur lain telah melanggar tindakan atas kejahatan ekonomi tertentu, yakni penggelapan pekerjaan dan penipuan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here