Mencuri hati penonton lewat aktingnya di KDrama Taxi Driver dan Move to Heaven, Lee Je Hoon yang telah berkiprah sebagai aktor selama puluhan tahun dikonfirmasi debut sebagai seorang sutradara, setelah mendirikan agensinya sendiri. 

Bersama Park Jeong Min, Son Seok Koo dan Choi Hee Seo, Lee Je Hoon merilis karya terbarunya berupa film pendek, bagian dari Unframed Project di mana mereka menulis naskah dan mengarahkan semuanya sendiri. 

Lee Je Hoon Debut Sebagai Sutradara, Ini Fakta 'Project Unframed' instagram.com/leejehoon_official

Sejak keluar dari Saram Entertainment, Lee Je Hoon memang mengungkapkan ketertarikannya terhadap pembuatan konten dari balik layar. Ia memiliki harapan untuk bisa berakting sambil menjadi sutradara layaknya aktor Hollywood terkenal, seperti Clint Eastwood, George Clooney, hingga Matt Damon. 

Dalam proyeknya tersebut, Lee Je Hoon mengarahkan film pendek berjudul Blue Happiness yang berkisah tentang sudut pandang generasi muda dalam memahami kehidupan. Menariknya, film pendek Blue Happiness ini dibintangi oleh sahabat terdekat Lee Je Hoon, yakni Jung Hae In. 

Lee Je Hoon Debut Sebagai Sutradara, Ini Fakta 'Project Unframed' Instagram.com/coppamagz

Meski cukup sibuk syuting drama Snowdrop bersama Jisoo 'BLACPINK', namun sebagai upaya mendukung sang sahabat, Jung Hae In telah sepakat berpartisipasi dalam film garapan Lee Je Hoon tanpa menerima bayaran sepeser pun.

Tak hanya Jung Hae In, tetapi Lee Je Hoon juga menggandeng aktor lain, Tang Joon Sang dan turut menggaet aktris cantik Pyo Ye Jin yang dikabarkan tampil sebagai cameo. Sama seperti Jung Hae In, para pemain film Blue Happiness bagian Unframed Project juga tidak menerima bayaran sepeser pun. 

Lee Je Hoon Debut Sebagai Sutradara, Ini Fakta 'Project Unframed' Soompi.com

Dalam sebuah wawancaranya dengan salah satu media Indonesia, Lee Je Hoon mengungkapkan: 

"Saya ingin mengekspresikan tokoh yang memimpin kisah ini dari awal sampai akhir dengan perubahan perasaannya. Selama menulis naskah, saya memikirkan aktor mana yang paling tepat memerankan karakter ini dan aktor tersebut adalah Jung Hae In. Ia adalah sosok adik yang saya sayangi dan mencintai pekerjaannya sebagai seorang aktor." 

Lee Je Hoon Debut Sebagai Sutradara, Ini Fakta 'Project Unframed' thetalkingcupboard.com

Menariknya, film ini akan menjadi ajang reunian Lee Je Hoon dengan deretan aktor dan aktris yang pernah terlibat proyek bersama di drama sebelumnya. Hebatnya lagi, Unframed Project karya Lee Je Hoon secara resmi diundang ke Festival Film Internasional Busan 2021 di kategori Korean Movies Today - Panorama.

Lalu, film debut Lee Je Hoon sebagai sutradara ini dapat dinikmati oleh penonton di aplikasi streaming Korea, Watcha pada Desember 2021. 

https://www.youtube.com/embed/56f3iQ6yHQ0

Wah, selamat atas profesi baru Lee Je Hoon sebagai sutradara dan resmi diputar di Festival Film Internasional Busan. Semoga bisa banyak karya film terbaik yang bisa diproduksi oleh sang aktor, ya, Bela. 

Baca Juga: 10 Kemampuan Lee Je Hoon yang Membuatmu Tak Bisa Berkutik

Baca Juga: 4 Fakta Asmara Lee Je Hoon, Bikin Penggemar Penasaran!

Baca Juga: Kian Bersinar, Lee Je Hoon dan 7 Aktor Korea Dirikan Agensi Sendiri