Kabar kurang menyenangkan datang dari grup besutan Pledis Entertainment, Fromis_9. Dari sembilan anggota, lima di antaranya mengalami kecelakaan mobil kecil pada 25 Juni 2022. 

Lima anggota tersebut adalah Park Jiwon, Lee Chaeyoung, Song Hayoung, Lee Seoyeon, dan Baek Jiheon. Sontak, kabar tersebut membuat fans merasa khawatir dengan kondisi mereka pasca kecelakaan. 

Dengan sigap, Pledis Entertaiment memberikan pernyataan resmi mengenai kondisi para anggota yang terlibat kecelakaan tersebut. Agensi juga mengumumkan hal lain terkait jadwal showcase Fromis_9. Lantas, bagaimana kondisi kesehatan anggota Fromis_9? Melansir dari Allkpop, berikut kronologinya di bawah ini.

Para anggota telah dirujuk ke rumah sakit

Fromis_9 Mengalami Kecelakaan, Bagaimana Nasib Jadwal Showcase?Twitter.com/Fiq_D_flover

Pledis Entertaiment mengabarkan bahwa kelima anggota Fromis_9 yang mengalami kecelakaan mobil kecil pada hari Sabtu lalu telah dirujuk ke rumah sakit. Mereka dibawa ke ruang gawat darurat guna mendapat pemeriksaan medis dan pengobatan lebih lanjut. 

Ternyata, ada penumpang lain yang ikut mengalami kecelakaan bersama para anggota. Bersyukurnya, cedera para anggota Fromis_9 dan penumpang lain tidak terlalu serius. Namun, mereka tetap menjalani pemeriksaan secara menyeluruh pada 26 Juni 2022.   

Mengalami memar dan nyeri otot

Fromis_9 Mengalami Kecelakaan, Bagaimana Nasib Jadwal Showcase?Twitter.com/Realfromis_9

Setelah pemeriksaan menyeluruh dilakukan, Dokter menyarankan agar kelima anggota Fromis_9 menjalani perawatan medis, karena mengalami memar dan nyeri otot. Namun, mereka dipastikan tidak mengalami patah tulang. 

Dokter juga menambahkan kondisi fisik kelima anggota tersebut masih harus dipantau dengan seksama. Mereka diharapkan tidak melakukan banyak aktivitas berlebih selama beberapa hari ke depan. 

Fromis_9 membatalkan jadwal showcase

Mengingat sebagian anggota mengalami kecelakaan, Pledis mengungkapkan bahwa mini album ke-5 Fromis_9 bertajuk from our Memento Box tetap dirilis sesuai jadwal, yakni 27 Juni 2022 jam 18.00 KST atau 16.00 WIB. 

Namun, untuk jadwal showcase media dan fans yang direncanakan hari Senin terpaksa dibatalkan. Sedangkan, jadwal grup di masa mendatang akan mengalami penyesuaian, tergantung dari status pemulihan kelima anggota.

Fromis_9 Mengalami Kecelakaan, Bagaimana Nasib Jadwal Showcase?Twitter.com/Realfromis_9

Demi menjaga keselamatan, Fromis_9 juga tidak dapat menampilkan koreografi di atas panggung untuk sementara waktu. Pledis meminta para penggemar agar memaklumi kondisi dan keputusan yang telah dibuat ini. Agensi juga akan memberikan dukungan untuk perawatan dan pemulihan dari kelima anggota Fromis_9.

Itulah sekilas kronologi dan status kesehatan kelima anggota Fromis_9 yang mengalami kecelakaan. Semoga para anggota lekas pulih, ya, Bela. 

Baca Juga: Kronologi 2 Aktor Serial 'The Chosen One' Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Baca Juga: Dituntut Hukum, Ini Fakta Terbaru Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk

Baca Juga: Seventeen Comeback dengan Repackage Album ‘Sector 17’, Ini Faktanya!