Chen, Xiumin, dan Baekhyun 'EXO' Resmi Luncurkan Label Sendiri, I&B100

Bagaimana dengan aktivitas EXO di masa mendatang?

Chen, Xiumin, dan Baekhyun 'EXO' Resmi Luncurkan Label Sendiri, I&B100

Saat ini, aktivitas grup K-pop mulai mengalami pergeseran. Grup K-pop mulai dibebaskan menentukan arah aktivitas individu di agensi berbeda, namun untuk aktivitas grup tetap berada di agensi lama. 

Salah satu unit EXO, yaitu CBX terdiri dari Chen, Xiumin, dan Baekhyun juga memilih untuk memulai aktivitas solo dan unit di I&B100, sebuah label Independen. Lantas, bagaimana nasib aktivitas grup EXO di masa mendatang? Siapa pemilik label I&B100? Yuk, cari tahu kabar terbarunya di bawah ini. 

Label I&B100 didirikan oleh Baekhyun

Chen, Xiumin, dan Baekhyun 'EXO' Resmi Luncurkan Label Sendiri, I&B100

Menyusul rekan segrupnya, D.O 'EXO', Baekhyun juga mendirikan agensi sendiri yang diberi nama I&B100. Label independen itu didirikan oleh Baekhyun bersama rekannya, Kasper sejak 23 Juni 2023 lalu. 

Menurut laporan media lokal, I&B100 telah menyusun dan mendaftarkan struktur direksi. Baekhyun disebut-sebut sebagai pendiri, sekaligus CEO dari label independen tersebut. Pendirian I&B100 juga telah mendapatkan restu penuh dari SM Entertainment.

Anggota EXO itu mengaku jika dirinya mengambil pinjaman cukup besar, yaitu US$9,91 juta demi mendirikan I&B100. Nantinya, label tersebut akan menangani berbagai aktivitas di dunia hiburan Korea Selatan, termasuk jadwal individu Baekhyun. 

Chen dan Xiumin resmi bergabung di I&B100

Dalam mendirikan I&B100, Baekhyun tak hanya memikirkan dirinya sendiri. Namun, Ia juga menggandeng rekan segrupnya, yang memiliki visi dan misi yang sama dengannya, yaitu Chen dan Xiumin. 

Langkah besar yang diambil Baekhyun di 2024 menunjukkan kolaborasi dan solidaritas yang kuat di kubu EXO. Keduanya anggota CBX itu pun resmi bergabung di I&B100 untuk aktivitas solo dan unit. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here