CEO Sejak Muda, 6 Idol Ternama Ini Berkembang dengan Agensinya Sendiri

Kaya, bertalenta, dan bertahta

CEO Sejak Muda, 6 Idol Ternama Ini Berkembang dengan Agensinya Sendiri

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Membangun karier di dunia Kpop tak selalu mulus seperti yang orang lain bayangkan. Terkadang, kontrak yang menahun dan sistem bagi hasil yang nggak merata menjadi sebagian alasan idol hengkang dari agensi. Mereka berharap di agensi lain bisa diperlakukan lebih baik dan mendapat penghasilan jauh lebih mapan dari sebelumnya. 

Namun, berbeda dengan beberapa idol ternama ini. Daripada harus masuk ke agensi lain, mereka justru mendirikan agensi sendiri dan meraih kesuksesan dari sana. Mereka memilih untuk menjadi CEO sejak muda dan bisa menghasilkan karya yang lebih ekspresif. 

Mendirikan sebuah agensi sendiri tentu bukan hal mudah, berbagai rintangan dan masalah harus mereka hadapi dan selesaikan sendiri. Walaupun sulit dan penuh problematika, para idol muda ini berusaha berkembang dan berkarya dengan agensinya sendiri, lho. Siapa saja mereka? 

1. Kang Daniel eks Wanna One

Melejit melalui suaranya yang merdu di grup Wanna One, nama Kang Daniel pernah diisukan meredup karena bersitegang dengan salah satu agensi. Perseteruan tersebut menjadi salah satu penyebab dirinya terkena depresi. 

Perlahan tapi pasti, Kang Daniel berusaha menyelesaikan masalah tersebut, meski harus melewati jalur hukum. Usahanya pun membuahkan hasil, Kang Daniel menang gugatan atas LM Entertainment dan dirinya dibebaskan dari kontrak eksklusif di agensi tersebut. 

Tak lama setelah itu, Kang Daniel mendirikan agensi sendiri pada tahun 2019. KONNECT Entertainment dipilih mantan member Wanna One tersebut sebagai nama agensinya. Kata KONNECT berasal dari kata 'Korea' dan 'terhubung', yang artinya Kang Daniel mempunyai harapan untuk menghubungkan Korea dan seluruh dunia melalui kegiatannya di masa depan.  

Ada perubahan sigfinikan dalam diri Kang Daniel ketika dirinya menjadi seorang CEO muda. Seketika, ia menjadi sosok yang lebih bertanggung jawab dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Selain itu, album solonya pun masuk ke dalam daftar penjualan terlaris album Korea dalam satu pekan. Wah, luar biasa!

2. Lai Guanlin eks Wanna One

Mengalami nasib serupa dengan Kang Daniel, Lai Guanlin juga berselisih kontrak dengan Cube Entertainment sejak tahun 2019 silam. Mulai dari tudingan kontrak Lai Guanlin yang dijual ke pihak ketiga sampai kondisi kesehatan yang tak mendapat perhatian dari pihak agensi. 

Masih dalam masa sengketa dengan agensi, perwakilan hukum Lai Guanlian berusaha keras keluar dari jeratan kontrak dari CUbe Entertainment. Dirinya terus melakukan nanding walau kembali ditolak oleh Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada November 2019 dan Mei 2020 lalu.

Meski masalahnya belum usai, Lai Guanlin dikabarkan mendirikan agensi sendiri di Tiongkok bernama Xiamen Youlin Culture Media Corporation. Di sini, ibunya menjadi salah satu pemegang saham terbesar dan mengisi posisi sebagai co-founder. Rumor tersebut semakin diperkuat kala Lai Guanlin terlihat bepergian dengan sebuah tiket bertuliskan 'CEO'. Bahkan, seorang penggemar mencoba mencarinya, namun nggak menemukan nama pesawat yang digunakan oleh Lai Guanlin. Semoga cepat terealisasi agensi barunya, ya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here