Bikin Heboh! Pria Ini Berani Memalsukan Identitas Jadi Member BTS

Apa tujuan sebenarnya pria ini menyamar, ya?

Bikin Heboh! Pria Ini Berani Memalsukan Identitas Jadi Member BTS

Popularitas BTS yang mendunia membuat sebagian besar orang terobsesi dengan grup besutan HYBE Labels itu. Ada yang memanfaatkannya dengan cara bijak, namun ada pula yang memanfaatkan dengan cara tidak tepat sehingga menimbulkan kegaduhan. 

Baru-baru ini, ketenaran BTS menjadi bumerang bagi anggotanya, sebab ada seorang pria yang berani memalsukan identitas dan menyamar menjadi BTS demi keuntungan pribadi. Aksi jahat itu tidak hanya mencoreng nama besar BTS, tetapi juga merugikan perusahaan. 

Waduh, kok aksi tidak bertanggung ini bisa terjadi, ya? Apa tujuan dari si pelaku menyamar menjadi anggota BTS? Buat kamu yang penasaran, intip kondisi terkininya di bawah ini. 

Pelaku adalah seorang pemuda berusia 20 tahun-an

Bikin Heboh! Pria Ini Berani Memalsukan Identitas Jadi Member BTS

Melansir Allkpop, seorang pemuda berusia 29 tahun telah melakukan penipuan kepada publik dengan memalsukan identitas, serta menyamar menjadi anggota BTS. Sebut saja, sosok pria berinisial B. 

B melancarkan aksi kejahatannya sejak dua tahun silam, tepatnya pada Agustus 2022. Di bulan Agustus dan September, B menyamar menjadi Suga 'BTS' dan menelepon produser musik untuk mencuri lagu yang belum dirilis. 

Aksi jahat berjalan mulus, B kembali menyamar sebagai orang lain dan menghubungi Suga 'BTS'. Ia sengaja melakukan aksi itu demi mendapatkan informasi terkait persiapan album, tanggal perilisan, hingga jadwal wajib militer anggota.

Pelaku juga menyamar sebagai V 'BTS'

Merasa leluasa dengan tindakannya itu, pelaku juga pernah berpura-pura sebagai V 'BTS' untuk memperoleh lebih dari sepuluh lagu yang belum dirilis oleh produser lain. Namun, sepandai-pandainya pelaku menutupi aksinya, pasti akan terbongkar juga. 

Akhirnya, pemuda berinsial B mendapatkan balasan atas apa yang dilakukan. Ia didakwa melanggar Undang-Undang Pembinaan Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi, serta Perlindungan Informasi, dan lain-lain. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here