Grup perempuan besutan SM Entertainment, aespa, sukses menggelar showcase SYNK di YouTube Theatre, Los Angeles pada 26-27 Juni 2022. Pada kesempatan tersebut, Winter Cs membawakan sejumlah lagu hit milik mereka antara lain "Black Mamba", "Next Level", "Savage", hingga lagu terbaru mereka berjudul "Life Too Short". 

Baru saja menggelar showcase, aespa sudah disibukkan dengan aktivitas lain. Mereka dikonfirmasi akan tampil di GMA Summer Concert Series 2022. Penasaran kapan GMA Summer Concert Series 2022 digelar? Siapa saja musisi yang akan satu panggung dengan aespa? Simak selengkapnya di bawah ini. 

aespa dipastikan tampil dalam GMA Concert

Pada 28 Juni 2022, SM Entertainment mengumumkan bahwa aespa dipastikan tampil di konser akbar GMA Summer Concert Series 2022. Ini merupakan konser outdoor yang digelar setiap musim panas oleh Good Morning America.

Selama dua tahun, konser tersebut diadakan secara virtual dan hybrid (daring/luring) karena situasi pandemi COVID-19 yang belum kondusif. Di tahun ini, tim konser GMA berusaha untuk mengembalikan antusiasme publik untuk menonton konser dengan mengundang berbagai musisi Internasional, salah satunya adalah aespa. 

aespa menjadi artis pembuka di GMA Concert

Baru Gelar Showcase, aespa Akan Tampil di 'GMA Summer Concert 2022'Twitter.com/aespa_official

Membuktikan popularitasnya di luar negeri, aespa akan menjadi artis pembuka di GMA Summer Concert Series 2022. Konser besar tersebut diselenggarakan pada 8 Juli 2022 di New York, Amerika Serikat. 

Penampilan aespa membuat MY (sebutan fans aespa) bangga, karena sang idola menjadi grup K-Pop kedua yang tampil di atas panggung megah Good Morning America setelah BTS. 

aespa berbagi panggung dengan musisi ternama

Baru Gelar Showcase, aespa Akan Tampil di 'GMA Summer Concert 2022'Twitter.com/GMA

Ternyata, penampilan aespa di GMA Summer Concert Series 2022 tidak sendirian. Winter Cs akan berbagi panggung dengan sejumlah musisi Internasional seperti Megan Thee Stallion, Demi Lovato, One Republic, Black Eyed Peas, dan Ozuna. 

Para anggota dikabarkan akan membawakan lagu populer mereka, termasuk lagu bahasa Inggris "Life Too Short" yang baru dirilis pada 24 Juni lalu. Selama digelar, GMA Summer Concert Series 2022 telah mengundang grup K-Pop sebanyak 3 kali dan BTS menjadi artis  yang mengguncang panggung tersebut selama dua tahun berturut-turut (2019 - 2021).

Mini album aespa akan dirilis Juli mendatang

Baru Gelar Showcase, aespa Akan Tampil di 'GMA Summer Concert 2022'Twitter.com/aespa_official

Tahun 2022 akan menjadi tahun tersibuk bagi Winter, Giselle, Karina, dan Ningning. Mereka tidak hanya tampil di GMA Summer Concert Series 2022, namun juga mempersiapkan comeback terbaru dengan lagu utama berjudul "Girls" pada 8 Juli mendatang, bersamaan dengan tampilnya mereka di konser GMA.

Belum dirilis secara resmi, SM Entertainment mengumumkan bahwa mini album "Girls" selama masa pra-perjualan telah melebihi 1 juta keping kopi dalam waktu satu minggu. Sementara itu di Amerika, kegiatan aespa masih terus berjalan.

Baru Gelar Showcase, aespa Akan Tampil di 'GMA Summer Concert 2022'Twitter.com/aespa_official

Para anggota dikonfirmasi hadir dalam acara Jimmy Kimmel Live pada 29 Juni jam 11.35 waktu setempat. Mereka akan menyanyikan single berbahasa Inggris, "Life Too Short" untuk pertama kalinya di layar televisi Amerika.   

Buat kamu yang senang dengan aespa, jangan sampai kelewatan berbagai jadwal dari Winter Cs dalam waktu dekat ini. Kecil-kecil cabai rawit, Bela. Belum lama debut, sudah mencetak prestasi membanggakan di luar negeri, nih. 

Baca Juga: 7 Momen Terbaik dari Minggu Kedua Coachella 2022, Termasuk Debut aespa

Baca Juga: Aespa Borong Piala, Ini Daftar Pemenang Korean Music Awards 2022

Baca Juga: Resmi! aespa Akan Tampil di Main Stage Coachella 2022 Minggu Ini