Memasuki tahun 2021, para penggemar drama Korea tampaknya tidak akan bosan menghabiskan waktu liburannya, nih. Pasalnya, stasiun televisi Korea Selatan telah menyiapkan sejumlah acara menarik untuk ditonton, salah satunya drama Korea terbaru yang bakal tayang dalam waktu dekat. 

Nggak main-main, drama Korea tahun 2021 ini banyak bertabur bintang dari idol Kpop dan diwarnai dengan berbagai macam genre, dari drama romantis hingga thriller. 

Yuk, intip list-nya di sini, Bela. 

1. Sunbae, Don’t Put On That Lipstick

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopHancinema.net

Pertengahan bulan Januari 2021, penikmat drama Korea akan disuguhkan dengan akting dari Rowoon 'SF9' bersama Won Ji Ah dalam drama yang diadaprasi dari novel berjudul sama, yakni Sunbae, Don’t Put On That Lipstick atau She Would Never Know.  Novel tersebut pertama kali dipublikasikan oleh Graebooks pada 2017 lalu, karangan dari Elise. 

Drama ini berkisah tentang Yoon Song Ah (Woo Jin Ah) yang berprofesi sebagai tenaga pemasaran di sebuat perusahaan kosmetik. Sementara, Chae Hyun Seung (Rowoon 'SF9') merupakan seorang pria muda yang bekerja sama dengan Yoo Song Ah dan mencoba mengembangkan hubungan romantis dengan seniornya tersebut.

Proses syuting drama ini pun telah dimulai. Kabarnya, drama ini akan menayangkan episode perdana pada 18 Januari 2021 di JTBC, setiap hari Senin dan Selasa jam 21:30 KST. 

2. Mouse

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopHancinema.net

Siapa yang kangen dengan akting menawan dari aktor papan atas, Lee Seung Gi? Di tahun 2021, Lee Seung Gi akan beradu akting bersama Park Ju Hyun, Kyung Soo Jin, Ahn Jae Wok, Kim Jung Nan, dan P.O BLock B. 

Drama bergenre misteri ini menceritakan tentang Jung Bae Rum (Lee Seung Gi) yang berprofesi sebagai polis junior yang harus berhadapan dengan psikopat. Diungkap oleh tim produser, jika drama ini berbeda dan unik dibandingkan drama psikopat lainnya karena bisa mengidentifikasi sifat psikopat seseorang melalui tes DNA. Wah, bakal seru, nih!

Jika tidak ada kendala, Mouse akan dijadwalkan tayang sekitar bulan Februari 2021 di TvN. Drama ini pula yang bakal menjadi drama comeback dari Lee Seung Gi setelah Vagabond

3.The Penthouse Season 2

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopKpopmap.com

Selain drama The World of The Marriage, drama The Penthouse juga menjadi drama favorit yang ratingnya terus menduduki posisi puncak. Menguras emosi dan mendapat popularitas sangat tinggi, drama ini akhirnya membuat sekuel lanjutan. 

Malah, proses produksi The Penthouse season 2 sudah dimulai. Rencananya drama ini akan disiarkan pada Februari 2021. Selain itu, drama The Penthouse Season 2 akan lebih sedikit jumlah episode-nya, yaitu sebanyak 12 episode saja. 

Pada musim kedua nanti, drama ini akan berubah hari tayang dari Senin dan Selasa menjadi hari Jumat dan Sabtu di saluran televisi SBS. 

4. Dear.M

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopAllkpop.com

Bertabur bintang muda dan diperankan oleh salah satu anggota NCT, drama ini termasuk menjadi salah satu drama yang paling dinanti oleh NCTzen (sebutan penggemar NCT) karena di tahun 2021 menjadi tahun debut akting buat Jaehyun. 

Selain Jaehyun 'NCT', Dear.M juga diisi oleh sederet bintang muda lain, seperti Park Hye Soo, Noh Jung Ui, Bae Hyun Sung. Drama ini sendiri berkisah tentang pencarian seseorang berinisial M yang misterius. Namanya kerap disebut dalam postingan anonim di komunitas daring Universita Seoyeon. 

Proses produksi dari drama ini juga telah berjalan di sela-sela promosi Jaehyun sebagai anggota dari NCT. Kabarnya, drama ini dijadwalkan tayang pada 15 Februari 2021, sehari setelah Jaehyun berulang tahun. 

5. Hospital Playlist Season 2

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopWinnetnews.com

Drama persahabatan berlatar rumah sakit ini juga dijadwalkan tayang musim keduanya pada tahun 2021 ini. Tentu saja, drama ini menjadi drama yang paling dinanti, terutama buat kamu yang penasaran dengan akhir dari kisah cinta antara Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok) dengan Gyeoul (Shin Hyun Bin) atau kisah asmara yang terjadi antara Ik Jun (Jo Jung Suk) dengan Song Hwa (Jeon Mido). 

Drama Hospital Playlist Season 2 telah melakukan proses produksi pada bulan Desember ini. Sempat dikabarkan akan tayang pada Januari 2021, namun karena pandemi COVID-19, akhirnya drama ini diundur menjadi bulan April 2021. Siapa yang nggak sabar buat melihat kehangatan dari drama Hospital Playlist Season 2

6.Voice 4

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopHancinema.net

Mendulang kesuksesan dari musim-musim sebelumnya, drama OCN berjudul Voice kembali memproduksi musim lanjutannya. Voice 4 sendiri rencananya dipersiapkan tayang pada Juni 2021. 

Aktris Lee Hana menjadi salah satu pemeran tidak tergantikan dari serial ini. Namun, untuk aktor utama laki-laki kabarnya mengalami pergantian pemeran. Selain itu, nama Song Seung Heon tengah diincar untuk memerankan drama ini. 

Menariknya, di Voice 4 nanti latar belakang drama ini bakal mengambil setting di Pulau Jeju. Di pulau tersebut, polisi bernama Kang Kwon Joo akan bertemu dengan seorang detektif keturuna Korea-Amerika yang tengah mencari tahu pembunuh adik perempuannya. Suka dengan drama thiller yang menegangkan? Voice 4 wajib banget buat dinanti, nih!

7.Vincenzo

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopSoompi.com

Dibintangi oleh dua aktor tampan sebagai pemeran utama, yakni Song Joong Ki dan Taecyeon '2PM', drama tvN terbaru berjudul Vincenzo tampaknya bakal menjadi tontonan seru dan menarik. Soalnya, drama ini berkisah tentang asal muasal pengacara Italia yang juga seorang mafia, bernama Vincenzo Cassano. 

Diketahui, Song Joong Ki akan berperan sebagai Vincenzo Cassano. Vincenzo digambarkan sebagai sosok keturan Korea, yang diadopsi oleh sebuah keluarga di Italia saat dirinya masih muda. Usut punya usut, Vincenzo Cassano ini hidup untuk melancarkan aksi balas dendam. Ia juga mempunyai sejumlah keahlian khusus yang tidak terkalahkan. 

Sedangkan, Taecyeon '2PM' memerankan tokoh bernama Jang Jun Woo, seorang anak magang dengan kepribadia yang riang dan canggung. tapi dikenal, dengan paras tampan dan cerdasnya di sebuah firma hukum. 

Lalu, aktris Jeon Yeo Bin bakal memainkan peran Hong Cha Young yang berprofesi sebagai pengancal andal di firma hukum terbaik di Korea, Woosang. Proses pembacaan naskah ini telah dilakukan dari bulan Agustus lalu. Vincenzo akan tayang perdana pada pertengahan tahun 2021. 

8. River Where the Moon Rises

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopKpopmap.com

Beda dari drama 2021 lainnya, pihak KBS akan menayangkan drama bertema saeguk atau dikenal dengan drama sejarah. Drama River Where the Moon Rises ini diangkat dari sebuah dongeng Korea berjudul Pyeonggang dan Ondal. 

Berpusat pada kisah putri Pyeonggang yang jatuh hati pada orang biasa, yakni Ondal. Putri Pyeonggang sendiri diperankan oleh Kim So Hyun yang mempunyai karakter ambisius dan berharap menjadi pemimpin perempuan pertama di kerjaan Goguryeo. 

Sementara, karakter Ondal tadinya sempat ditawarkan ke aktor Kang Ha Neul namun Kang Ha Neul memilih menjadi peran pendukung sebagai ayah dari Ondal, akhirnya peran tersebut dibintangi oleh Ji Soo yang dikenal dengan pribadi sederhananya, namun rela berkorban demi cinta. Drama saeguk bergenre romantis ini akan tayang perdana pada bulan Maret 2021 sebanyak 20 episode. 

9. Jiri Mountain

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopHancinema.net

Kalau kamu kangen dengan akting menawan dari Jun Ji Hyun, maka drama terbaru dari Jun Ji Hyun di 2021 wajib buat ditonton, nih. Di 2021, Jun Ji Hyun telah dikonfirmasi akan membintangi drama Jiri Mountain atau Jirisan. 

Jirisan berkisah tentang seorang penjaga hutan yang bertugas melindungi dan menyelamatkan orang-orang saat pendakian di Taman Nasional Gunung Jiri. Di drama ini, Jun Ji Hyun berperan sebagai Seo Yi Gang yang akan bekerja sama dengan Kang Hyun Joo (Joo Ji Hoo). 

Kang Hyun Joo merupakan seorang penjaga hutan baru, yang lulus dari akademi militer.  Berjumlah 16 episode, Jirisan akan menyapa penggemar drama pada hari Sabtu dan Minggu di TvN pada paruh pertama tahun 2021. 

10.Youth

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopHancinema.net

Rasanya nggak lengkap jika kamu menyukai BTS, namun nggak menonton drama terinspirasi dari perjalanan kisah hidup para anggota BTS dari zaman pelatihan hingga mendunia saat ini. 

Sempat mendapat penolakan dari warganet Korea karena nama yang dipakai oleh para pemeran sama dengan nama anggota BTS. Namun terlepas dari kontrovesi yang menyelimuti drama ini, kabarnya Youth akan tayang perdana pada paruh akhir tahun 2021. Apakah kamu siap menantikan drama ini, Bela?

11. Love Alarm Season 2

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopHancinema.net

Sukses dengan kisah cinta segitiganya di musim pertama, drama yang diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama karya Cheon Kye Young turut menghadirkan musim keduanya, sebagai akhir kisah dari drama tersebut.

Masih sama di musim pertama, Love Alarm Season 2 juga dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram. Awalnya, drama ini bakal ditayangkan pada bulan Agustus 2020 lalu, namun ditunda karena pandemi COVID-19. 

Dari beberapa foto yang beredar di media sosial, proses syuting Love Alarm Season 2 telah selesai dilakukan. Kabarnya, drama webtoon ini akan tayang pada paruh pertama tahun 2021 nanti. Nah, kamu tim Song Kang atau Jung Ga Ram, nih?

12. Snowdrop

12 Drama Korea yang Tayang 2021 Ini, Banyak Diperankan Idol KpopHancinema.net

Buat BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK), pasti kamu sudah tidak sabar menanti drama debut Jisoo 'BLACKPINK' tayang, ya? Terlebih, di daram ini Jisoo dipercaya sebagai pemeran utama bersama Jung Hae In, lho. 

Snowdrop sendiri berkisah tentang kehidupan Im Soo Ho (Jung Hae In) yang memiliki pesona lembut, tapi menyimpan rasa kelam. Im Soo Ho akan disandingkan dengan Eun Young Cho (Jisoo) dan mempunyai sisi bertolak belakang dengan Soo Ho. Keduanya akan terlibat kisah asmara yang rumit. Kabarnya, drama Snowdrop akan tayang pada bulan Mei 2021 di saluran televisi JTBC

Wah, ternyata banyak banget drama Korea terbaru yang bisa mengisi waktu liburan di tahun 2021, nih. Kamu sendiri, mau menonton drama Korea yang mana dulu, Bela? 

Baca Juga: Perlakuan Buruk, Deretan Idol Kpop Berseteru dengan Cube Entertainment

Baca Juga: Raih Popularitas Global di Tahun 2020, Inilah 5 Drama Korea Terbaik

Baca Juga: Bertemu di Drama Korea, Inilah 5 Geng Artis Korea Paling Terkenal