Setiap pekerjaan menuntut kamu untuk mengerahkan seluruh usaha dan keahlian kamu dalam menyelesaikannya. Disiplin, tanggung jawab, tegas, dan cepat dalam mengambil keputusan menjadi sikap wajib yang perlu kamu miliki agar dianggap profesional. Nggak heran bila image rapi dan kaku akan terus menempel pada banyak karyawan. Padahal masing-masing orang punya titik nyaman yang berbeda dengna orang lain, Bela. Contohnya saja seperti di bawah ini, biasanya sih dialami bagi kamu yang berkarakter 'rebel' tapi tetap bekerja maksimal.

Suasana Sepi Dapat Membunuh Kreativitas

Ini Alasan Kenapa Sikap 'Rebel' Bisa Membantu Kariermuunsplash.com
 
Sering nggak sih menemukan orang yang bisa bekerja di tengah keributan? Nggak hanya bekerja sambil mengobrol, mereka juga senang mendengar musik sambil menyelesaikan pekerjaannya. Ternyata kebiasaan ini justru dapat membuat seseorang lebih kreatif. Suasana yang sepi akan membuat seseorang merasa ngantuk sehingga nggak maksimal saat bekerja. Tapi ada pula pekerja yang lebih fokus bekerja dengan suasana sunyi. Supaya nggak mengganggu orang lain, kecilkan volume atau menggunakan headset ya.

Meja yang Rapi justru Dapat menyulitkan Kamu Mencari Barang

Ini Alasan Kenapa Sikap 'Rebel' Bisa Membantu Kariermuunsplash.com
 
Sebagian orang mungkin bingung bagaimana kamu bisa mencari benda di antara barang-barang yang menumpuk. Padahal, meja yang rapi justru bisa membuat kamu sulit menemukan catatan penting. Orang yang berantakan biasanya menggunakan insting dan cepat tanggap untuk mencari barang penting disaat mendesak. Hal ini bisa membuatnya terbiasa untuk memilih prioritas penting untuk dirinya.

Fokus Pada Satu Proyek Dapat Menghambat Karier

Ini Alasan Kenapa Sikap 'Rebel' Bisa Membantu Kariermuunsplash.com
 
Sikap perfeksionis memang bisa menghasilkan sebuah karya yang bagus. Kamu nggak bisa beralih pada tugas lain sebelum tugas yang satu selesai tanpa ada kekurangan apapun. Sayangnya, fokus pada satu proyek dapat membuat kamu tertinggal dari orang lain. Disaat orang lain belajar multitasking dan mendapat banyak pelajaran, kamu justru bagai katak dalam tempurung yang hanya menguasai satu keahlian.

Sikap Kaku Justru Terasa Membosankan

Ini Alasan Kenapa Sikap 'Rebel' Bisa Membantu Kariermuunsplash.com
 
Pada beberapa profesi, sikap ramah dan fleksibel sangat dibutuhkan untuk perkembangan karier, khususnya di industri kreatif. Komunikasi yang seru dan persuasif sangat bermanfaat untuk memengaruhi orang lain berpikir hal yang sama dengan apa yang kita pikirkan. Bila kamu bersikap kaku dan menjaga jarak, orang tentu akan memberi respon seadanya dan nggak tertarik untuk berdiskusi lebih jauh denganmu.

Kekacauan Bisa memicu ide baru

Ini Alasan Kenapa Sikap 'Rebel' Bisa Membantu Kariermuunsplash.com
 
Kreativitas kerap muncul di saat nggak terduga. Bahkan ide segar bisa muncul disaat terdesak. Otak kamu akan bekerja lebih keras dan mengolah memori kamu untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Kebiasaan ini juga berguna dalam memecahkan masalah dan membuat keputusan dengan cepat yang dapat melatih kamu untuk menjadi pemimpin. Jadi masih mau meremehkan orang yang berantakan?

 

BACA JUGA: Apa yang Harus Kamu Lakukan Jika Pekerjaanmu Nggak Sesuai Minat dan Keahlian?