Mau Kuliah di Luar Negeri? Ini 5 Universitas Terbaik di Korea Selatan

Rata-rata menggunakan bahasa Inggris saat pembelajaran

Mau Kuliah di Luar Negeri? Ini 5 Universitas Terbaik di Korea Selatan

Sebagai salah satu negara maju di Asia, Korea Selatan termasuk negara yang memiliki beberapa perguruan tinggi yang selalu berhasil masuk ke dalam daftar universitas terbaik di dunia.

Tidak hanya pelajar dari Korea Selatan saja yang ingin berkuliah di universitas terbaik, banyak pelajar dari berbagai negara yang ingin mencicipi pendidikan di Korea Selatan.

Platform pendidikan berbasis teknologi, Zenius, telah merangkum lima universitas terbaik di Korea Selatan sebagai referensi untuk melanjutkan pendidikan ke Negeri Ginseng, yang dilansir dari Times Higher Education World University Rankings tahun 2022. Apa saja?

1. Seoul National University (SNU)

Seoul National University (SNU) telah berdiri sejak tahun 1946, sejak saat itu, gelar universitas nomor satu di Korea Selatan belum juga digantikan.

Menyediakan program sarjana hingga doktor, hanya 2,5% dari total pendaftar yang diterima untuk berkuliah di sini. Terletak di Seoul, Korea Selatan, SNU berkomitmen untuk mengembangkan lingkungan penelitian yang produktif. 

Menghasilkan lulusan yang banyak diakui seperti, Kim Young Sam Presiden ke-14 Korea Selatan, Lee Jong Wook selaku Direktur WHO, hingga Ban Ki Moon mantan Sekretaris Jenderal United Nation (UN) telah membuat nama SNU semakin dikenal.

2. Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)

KAIST merupakan universitas pertama di Korea Selatan yang berfokus pada sains dan teknologi. Alasan yang mendasari didirikannya KAIST adalah, “Pengakuan atas kebutuhan bangsa akan sumber daya manusia elit dalam sains dan teknologi”. 

Berbeda dengan universitas Korea Selatan lainnya, KAIST menerapkan sistem penerimaan tanpa tes, dan menggantinya berdasarkan nilai, surat rekomendasi dari guru, serta pernyataan pribadi. 

Terletak di pusat kota Daejeon, lebih dari 80% pembelajaran di KAIST menggunakan bahasa Inggris. Terbagi menjadi dua sekolah, enam perguruan tinggi dan 33 departemen, KAIST memiliki tiga lembaga yang berafiliasi termasuk Akademi Sains Korea, Institut Studi Lanjutan Korea dan Pusat NanoFab Nasional.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes
Libra

Ramalan Zodiak Libra Hari Ini - Zodiak Libra berasal dari konstel... read more

See more horoscopes here