Selamat kepada Pasheman'90 yang berhasil memenangkan juara pertama dalam ajang Indonesia’s Got Talent. Diumumkan langsung oleh Robby Purba di malam Grand Final Indonesia’s Got Talent, Senin (3/10/2022), Pasheman'90 berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp150 juta ditambah dengan mobil HYUNDAI STARGAZER.

Menjadi momen tak terlupakan bagi Pasheman'90, malam Grand Final kemarin juga semakin meriah dengan kehadiran Kyuhyun 'Super Junior'. Sebelumnya, ia mendatangi Indonesia untuk konser pada 17 September 2022 di ICE BSD, dan kini kembali menyapa penggemar Tanah Air untuk menjadi special guest di babak Grand Final Indonesia’s Got Talent.

https://www.youtube.com/embed/7Lzv9vSeC5w

Di malam penuh suka cita ini, Kyuhyun hadir sebagai bintang tamu sekaligus menjadi juri spesial. Ia juga menampilkan salah satu lagu hitsnya “At Gwanghwamun”, serta menyapa para peserta menggunakan bahasa Indonesia, “Aku cinta peserta IGT yang sudah menunjukkan penampilan terbaik,” ungkapnya.  

Sayangnya, ada kabar kurang sedap menerpa keseruan malam Grand Final Indonesia’s Got Talent. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Berikut kronologinya!

Begini sikap Reza Arap yang dinilai tak sopan

Hal ini berawal dari viralnya sikap Reza Arap di media sosial yang dinilai tidak sopan kepada maknae Super Junior, Kyuhyun. Dari video yang beredar, terlihat Kyuhyun menyapa Reza yang sedang duduk di bangku juri,  sayangnya Reza terlihat hanya menanggapi seadanya. 

Tidak hanya terjadi sekali, sikap Reza lagi-lagi mengundang rasa kesal netizen, sebab saat keduanya berada di atas panggung, Reza kembali acuh saat Kyuhyun tersenyum namun dirinya terlihat tidak menanggapi hal tersebut.

Sikap Arap kali ini mendapat banyak sorotan dan lontaran kekesalan dari netizen yang menganggapnya kurang sopan. Namun, pada video terpisah, terlihat Reza Arap mendatangi Kyuhyun dan menyapanya terlebih dahulu. 

Reza Arap beri klarifikasi

Lewat akun Instagram miliknya, Reza memberikan klarifikasi perihal dirinya yang terlihat enggan menyapa Kyuhyun 'Super Junior'. Ia menjelaskan jika dirinya telah bertegur sapa di belakang panggung dan tidak melihat jika Kyuhyun tersenyum padanya, sehingga sikapnya terlihat acuh saat berada di atas panggung.

“I don’t think they understand there’s a place called “bastage” lmfao”, tulisnya. Lebih lanjut, Arap menjelaskan jika Kyuhyun sudah terlihat aktif berbicara dengan juri lainnya dan ia merasa tidak perlu ikut-ikutan terlihat dekat hanya untuk menarik perhatian penggemar anggota Super Junior tersebut.

Sikap juri lain malah banjir pujian

Bukan hanya sikap Reza Arap yang mendapat sorotan, sikap juri dan pembawa acara pun turut dibanjiri komentar. Bedanya, sikap Rossa, Denny Sumargo, dan Robby Purba justru mendapat pujian oleh netizen karena dianggap ‘merangkul’ penyanyi asal Negeri Ginseng tersebut. 

Nggak cuma terlihat akrab di malam Grand Final kemarin, Rossa juga membagikan potretnya bersama Kyuhyun di Twitter. Sontak, hal ini turut mendapat komentar dari mantan anggota Super Junior M, Henry Lau, “will you forget me then,” yang kemudian kembali dibalas oleh Rossa, “Huhuhuuu no I wont,”.

Bukan hanya Rossa, sang pembawa acara, Robby Purba juga membagikan fotonya bersama Kyuhyun beserta gambar kucingnya di Instagram. Lewat caption Instagramnya, ia meminta ELF—nama penggemar Super Junior—agar tidak iri karena ia dapat berfoto dengan salah satu anggota Super Junior. 

“Hi semua, khususnya #elfindonesia , semoga tadi cara aku menyambut dan treat @gyuram88 dengan baik yah.. maaf jika ada kekurangan.. Dan maaf kalau teman - teman iri sama photo ini hehe.. ini Julian, anakku.. hehe well, Good night, Elf. Thank you yg sudah datang ke studio.”

Bang Denny bela-belain belajar bahasa Korea

Kronologi Reza Arap Dinilai Tak Sopan dengan Kyuhyun 'Super Junior'instagram.com/sumargodenny

Lewat akun Instagram miliknya, Denny Sumargo juga membagikan potongan-potongan video saat dirinya belajar bahasa Korea di dalam mobil hingga mengajak Kyuhyun untuk berfoto bersama. Sikapnya yang dinilai ramah oleh netizen pun berhasil membuatnya kebanjiran pujian. 

Akun @muncakekuki menuliskan, “Dahlah ko udah mah ganteng, ramah, baik hati, suka menolong kucing, humble, respect ke orang lain paket komplit bgt u. Ur mom raised u really well. You really know how to treat people deh. Prestasi selangit tp bener2 merunduk kayak padi. Salut ama u ko.”

“Bang deny!!!! Thanks for treat well my Kyu Mbul tengkyu tengkyu tengkyuuu,” ungkap @widyaactvn.

Bahkan saking berterima kasihnya, nggak jarang ada yang secara sukarela mempromosikan bisnis bang Denny, nih! “Makasih bgt bang Densu udah baik & ramah bgt sm Kyuhyun ELF jgn lupa beli burger bangor yaa tag bang Densu jg. Love from Indonesia ELF,”  tulis @ofa.meita.

Kronologi Reza Arap Dinilai Tak Sopan dengan Kyuhyun 'Super Junior'instagram.com/ivan_gunawan

Tak ketinggalan, Ivan Gunawan juga turut mengunggah potretnya bersama Kyuhyun lengkap dengan caption beserta hastag #friendship yang dibubuhkannya.

“Finally had a chance to meeting Mr. Kyuhyun @gyuram88 in person on @gottalentid . The great thing about new friends is that they bring new energy to your soul. Kalian nga nyesel mengidolakan dia .... karakternya Sangat baik & tulus sopan bgt loh guyzz #ivangunawan #friendship"

Wah, terlihat complicated ya, Bela. Bagaimana nih, tanggapan kamu? Komen di bawah, yuk!

Baca Juga: Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap 

Baca Juga: Miliki Harta Hingga Rp5,4 Miliar, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap

Baca Juga: Akun YouTube-nya Balik Lagi, Ini Kejutan dari Reza Arap untuk Penggemarnya