Tidak mengherankan, anak-anak muda memiliki semangat juang yang tinggi untuk menggapai kesuksesan. Saat semangat masih membara, kita cenderung terburu-buru dan menginginkan hasil instan dalam setiap prosesnya.

Najwa Shihab, seorang jurnalis senior dan founder Narasi TV membagikan pesan kepada anak muda yang ingin sukses cepat. Meski prosesnya tidak mudah, percaya pada diri sendiri merupakan langkah awal untuk mencapai kesuksesan.

1. Memupuk keinginan untuk terus belajar

Ini Pesan Najwa Shihab untuk Anak Muda yang Ingin Sukses Cepat!Youtube.com/Popbela

Dalam sesi kali ini, Najwa Shihab membagikan pengalamannya sebagai seorang jurnalis dan founder dari Narasi. Meski sudah senior, Najwa masih memiliki semangat untuk terus belajar dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Saat ini, dirinya bukan hanya seorang karyawan biasa, perubahan peran telah menuntutnya untuk dapat menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab.

2. Menerima setiap proses

Ini Pesan Najwa Shihab untuk Anak Muda yang Ingin Sukses Cepat!Youtube.com/Popbela

Dalam perjalanan menuju kesuksesan, kamu akan banyak menemukan kesulitan dan kegagalan.

Ada banyak hal-hal yang nggak semulus yang dilihat dan nggak semudah yang diperkirakan,”  ujar Najwa Shihab.

Maka saat merasakan kegagalan, kita perlu melakukan refleksi diri agar tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

3. Merasa takut gagal adalah hal wajar

Ini Pesan Najwa Shihab untuk Anak Muda yang Ingin Sukses Cepat!Instagram/@najwashihab

Perasaan takut gagal, merupakan hal yang kerap kali hinggap di pikiran saat ingin memulai sesuatu. Karena pada dasarnya manusia tidak ingin merasakan kecewa. Jadikan perasaan takut gagal sebagai motivasi untuk mempersiapkan yang terbaik, jangan terlalu memikirkan pendapat orang lain dan jadikan kesalahan sebagai kunci untuk menjadi lebih baik lagi.

Saksikan perbincangan inspiratif Najwa Shihab secara lengkap di acara Festival Pulih dalam YouTube dan Instagram Popbela. Untuk kamu yang belum tahu, Festival Pulih by Popbela.com merupakan komunitas kesehatan mental, serta ruang teduh untuk sembuh dan bertumbuh. Acara ini akan terselenggara secara online mulai dari tanggal 25-27 November 2021 yang bisa kamu saksikan secara gratis di YouTube dan Instagram Popbela. Yuk, merapat!

Baca Juga: Instagram #RealTalk dengan Ariel Tatum, Bicara Kekerasan Online 

Baca Juga: Popbela Gelar Festival Pulih 2021 Demi Normalisasi Kesehatan Mental

Baca Juga: Lika Liku Menjadi Ibu, Ini Perjuangan Denada Hadapi Mental Breakdown