Hadir untuk memberikan kehidupan yang lebih baik kepada pelanggan setianya, IKEA berkomitmen untuk memperluas aksesibilitas dengan mengadakan peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan IKEA di Surabaya. Menjadi toko ketujuh yang hadir di Indonesia sekaligus yang pertama di Surabaya, IKEA akan berlokasi di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur.

1. Datang untuk memberi solusi dan inspirasi

Akan Hadir di Surabaya, IKEA Siap Menjadi Solusi & InspirasiDok. PR Praxis

IKEA Indonesia ingin hadir lebih dekat untuk membawa solusi dan inspirasi perabotan rumah tangga dengan menghadirkan produk yang berkualitas, serta memberikan dampak positif untuk masyarakat Surabaya. 

Kabar baiknya, pembangunan IKEA di Surabaya ini mendapat dukungan penuh dari Ciputra World Surabaya karena memiliki komitmen yang sama, yakni meningkatkan citra Surabaya menjadi kota yang lebih modern dan berstandar Internasional.

Bukan hanya memberi impact kepada Ciputra World, hadirnya IKEA juga diharapkan dapat berpengaruh untuk kota Surabaya. Kebutuhan masyarakat akan kebutuhan produk-produk dari IKEA kini dapat dijangkau oleh teman-teman di Surabaya secara lebih dekat. Akses yang terjangkau akan memudahkan siapa saja untuk datang dan membeli kebutuhannya di IKEA.

2. Membuka lapangan pekerjaan baru

Akan Hadir di Surabaya, IKEA Siap Menjadi Solusi & InspirasiDok. PR Praxis

Toko IKEA Surabaya ingin membawa pengaruh positif dengan membuka lapangan kerja baru dan menggandeng talenta lokal untuk menjalankan operasional toko. IKEA juga mengupayakan internal movement artinya, 20 persen dari co-workers IKEA Indonesia yang merupakan masyarakat lokal Surabaya—yang sebelumnya bekerja di toko IKEA Indonesia lainnya—kini dapat pulang kampung dan bekerja dari kota asal untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang di Surabaya.

“IKEA Surabaya akan membuka lapangan kerja untuk talenta lokal dan menghadirkan Teras Indonesia. Nantikan kehadiran toko IKEA Surabaya pada akhir tahun 2022 mendatang,” ungkap Patrik Lindvall selaku President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia).

3. Teras Indonesia

Akan Hadir di Surabaya, IKEA Siap Menjadi Solusi & InspirasiDok. PR Praxis

Lewat kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Dinas UKM setempat, IKEA Surabaya akan menghadirkan Teras Indonesia. Di sini, UMKM lokal yang terpilih dapat menghadirkan dan menjual produk andalannya secara gratis di area yang telah disediakan oleh IKEA Surabaya. 

Melalui Teras Indonesia, IKEA Surabaya bertujuan untuk membantu peningkatan ekonomi UKM lokal serta memberi kesempatan kepada warga Surabaya untuk bekerja sekaligus memberi kontribusi untuk kotanya.

4. Memberikan pengalaman berbelanja baru untuk pelanggan setianya

Akan Hadir di Surabaya, IKEA Siap Menjadi Solusi & Inspirasiinstagram.com/ikea_id

Menyediakan kebutuhan rumah tangga dengan desain sederhana yang fungsional, produk IKEA diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, serta selalu memperhatikan keberlanjutan jangka panjang. Lewat kemasan produk yang dikemas secara datar, IKEA mengusung konsep do-it-yourself dengan harga yang terjangkau. 

Di sisi lain, IKEA berharap dapat memberikan pengalaman yang berbeda saat pelanggan berbelanja produk di toko. Contohnya, saat berkunjung pelanggan bisa mendapatkan saran terbaik dari para co-workers di IKEA, serta merekatkan hubungan dalam keluarga dengan mencari kebutuhan rumah bersama.

5. Bukan hanya menyediakan kebutuhan rumah tangga

Akan Hadir di Surabaya, IKEA Siap Menjadi Solusi & Inspirasiinstagram.com/ikea_id

Toko IKEA Surabaya akan dibangun di area dengan luas 9.000 meter persegi di lantai LG Floor Ciputra World Surabaya. Tak hanya itu, makanan a la Swedia dan plant-based akan tersedia untuk dinikmati masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

“Mal kami memiliki lokasi yang strategis dan berada di area superblok CBD baru gerbang Surabaya Barat di mana terdapat apartemen, hotel, soho dan perkantoran serta dikelilingi berbagai fasilitas lengkap, di antaranya perumahan, ruko, rumah sakit, universitas, sekolah, rumah ibadah, hotel bintang empat serta lima dan sebagainya,” ungkap Harun Hajadi selaku Managing Director Ciputra Group.

IKEA Surabaya akan dibuka resmi pada kuartal keempat di tahun 2022 dengan bulan yang masih dirahasiakan. Harap sabar menanti, ya!

Baca Juga: Bikin Dapur Estetik, 10 Peralatan Dapur IKEA Terbaik yang Wajib Punya

Baca Juga: Solusi Sampah Plastik, IKEA Rilis KÅSEBERGA yang Ramah Lingkungan

Baca Juga: Mulai dari Rp6 Ribu, Ini Deretan Menu Plant-Based Baru di IKEA