Kabar gembira untuk para pencinta musik Indonesia. Setelah tahun kemarin absen, BNI Java Jazz Festival 2022 akan kembali digelar secara offline. Adapun festival musik internasional pertama di Indonesia setelah pandemi ini akan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 27-29 Mei mendatang.

Kembalinya Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ini merupakan kabar gembira bagi kami setelah vakum dikarenakan kondisi yang memiliki dampak besar bagi banyak orang termasuk kami dan semua pelaku industri khususnya pertunjukan musik secara langsung di Tanah Air,” ujar Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha.

Line-up

Sempat Absen Setahun, BNI Java Jazz Festival 2022 Kembali Digelarinstagram.com/pjmorton

Line-up festival yang sudah di tahun ke-17-nya ini telah diumumkan. Penampilan spesial tahun ini akan dipersembahkan oleh PJ Morton, pemenang GRAMMY® Award untuk kategori Album R&B Terbaik. Penampil lainnya pun berasal dari genre jazz dan turunannya yang menunjukkan keberagaman genre musik.

Kami harap kehausan masyarakat untuk menghadiri festival musik langsung dapat terpenuhi di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 dan semakin banyak yang jatuh cinta kepada jazz dan genre musik turunannya termasuk R&B, soul ,funk, dan jenis musik lainnya yang bisa ditemukan di Festival,” tambah Dewi.

Dalam konferensi pers yang diadakan Rabu (20/4), tiga penampil festival melakukan persembahan spesial, yaitu Romantic Echoes, Oslo Ibrahim, dan SUSU yang mengungkapkan panggung festival mendatang akan menjadi reuni bagi mereka. Adapun sejumlah musisi Indonesia lainnya yang juga akan tampil yaitu Kahitna, Yura Yunita, MLDJAZZPROJECT (kolaborasi Kaleb J, Basboi, Budi Doremi), MLDSPOT COLLABORATION (Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, Ify Alyssa), dan masih banyak lagi.

Musisi dari berbagai negara pun akan diundang dalam pertunjukan ini, seperti Jakob Ogawa, Hablot Brown, Keyon Harold, Samm Henshaw, dan lainnya. Masih ada kemungkinan daftar penampil bertambah bahkan dua penampil spesial yang akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

Dapatkan dukungan pemerintah

Sempat Absen Setahun, BNI Java Jazz Festival 2022 Kembali DigelarRilis Pers - BNI Java Jazz Festival 2022

Dengan melandainya kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah pun memberikan izin agar BNI Java Jazz Festival 2022 kembali terlaksana secara offline. Ini adalah sebuah momen kebangkitan bagi pihak-pihak terlibat. Oleh karena itu, instalasi seni bertema Blooming Season pun akan dipasang dalam gelaran ini.

Semua ini tidak bisa dilaksanakan tanpa dukungan instansi pemerintah yang memberikan kesempatan agar industri ini bisa bergerak kembali dan memberikan pengaruh pergerakan ekonomi bagi pelakunya. Dalam hal ini kami berterima kasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Polda Metro Jaya atas arahan dan dukungannya selama berbulan-bulan untuk persiapan acara sampai dengan hari ini dan sampai acara terlaksana nantinya,” kata Dewi.

Acara ini juga didukung oleh pihak-pihak sponsor, seperti BNI, MLD, Sosro, Telkomsel, Indofood, Indomobil, BMW, dan masih banyak lagi. Adapun platform e-commerce Blibli menandai tahun pertamanya bergabung dalam salah satu festival musik terbesar di Indonesia ini.

Pembelian tiket

BNI Java Jazz Festival 2022 dapat dihadiri oleh siapapun yang berusia di atas 12 tahun. Pengunjung pun harus mendapatkan vaksin primer dosis lengkap serta dosis ketiga (booster). Pihak penyelenggara akan bekerja sama dengan aplikasi PeduliLindungi untuk memonitor status vaksinasi ini.

Vaksin (primer) dan booster berlaku untuk 18 tahun ke atas. Untuk anak-anak usia 12-17 tahun hanya memerlukan dua vaksin saja karena memang syarat dari pemerintah begitu. Memang yang berbeda kali ini anak di bawah 12 tahun tidak bisa hadir karena mereka pada umumnya belum mendapatkan vaksin kedua. Jadi kita sekalian men-support program yang sudah dijalankan pemerintah dan menurut kita dengan booster menonton dan bekerjanya jadi lebih nyaman,” papar Dewi.

Untuk menonton penampilan spesial, penonton harus membeli tiket daily pass senilai Rp850 ribu per hari dan special show senilai Rp450 ribu. Tiket dapat dibeli di website www.javajazzfestival.com dan platform Blibli. Akan ada penawaran menarik bagi nasabah BNI yaitu Buy1Get2 yang bisa digabungkan dengan promo cicilan 0% tenor 3 bulan dan hemat 50% denga BNI Rewards Point.

Segera amankan tiketmu, yuk, Bela!

Baca Juga: Deretan Kontroversi yang Pernah Timbul di Festival Coachella

Baca Juga: Siap-Siap, Sundance Film Festival: Asia 2022 akan Hadir Secara Offline

Baca Juga: Konser di Eropa, Voice of Baceprot Beri Pesan Menohok Soal Hijab