Popbela's Playlist: Women's Versatility

Para musisi perempuan ini punya cara untuk tampil beda!

Popbela's Playlist: Women's Versatility

Senang rasanya melihat industri musik kian ramai berkat kontribusi musisi perempuan. Hal ini terbukti dengan daftar pemenang Grammy Awards 2024 yang didominasi oleh para biduanita kelas dunia. Sungguh perkembangan yang menggembirakan. Kaum hawa akhirnya punya ruang yang sama luasnya untuk berekspresi lewat melodi.

Namun, bertahan di industri sebesar ini tentu tak mudah. Solois pendatang baru Indonesia, Jinan Laetitia, masih terus mengeksplorasi gaya bermusiknya. Sementara itu, musisi perempuan dari berbagai negara perlahan menemukan keunikannya. Dalam hal ini kita ambil contoh ATARASHII GAKKO! yang mendobrak standar girl group, Laufey dengan karakter vokalnya yang khas, hingga BIBI yang memperkenalkan bahasa Korea lewat judul lagunya.

Kabar gembira, keempat figur musisi perempuan tersebut belum lama ini merilis karya terbarunya. Intip ulasan Popbela untuk lagu mereka lewat Popbela's Playlist di bawah ini, yuk!

"HELLO" - ATARASHII GAKKO!

Seiring dengan popularitas globalnya, ATARASHII GAKKO! belum lama ini digaet sebagai pengisi OST film The Tiger's Apprentice. Film animasi asal Amerika ini melibatkan sejumlah nama terkenal sebagai voice actor, seperti Michelle Yeoh, Brandon Soo Hoo, Henry Golding, Lucy Liu, dan Sandra Oh.

"HELLO" yang dibawakan oleh ATARASHII GAKKO! ini adalah sebuah lagu yang menghadirkan semangat punk dengan lirik penuh kepercayaan diri. Teknik bernyanyi sing-talk yang mereka lakukan berpadu serasi dengan perkusi menghentak dan riff gitar yang kuat.

ATARASHII GAKKO! tampaknya juga makin siap dikenal lebih luas seiring berjalannya waktu. Melalui "HELLO", mereka turut menyapa pendengar dengan bahasa Jerman, Jepang, Mandarin, hingga Spanyol. Semoga lain kali bahasa Indonesia bisa ikut nyempil juga, ya, Bela.

"Valentine" - Laufey

Baru berjalan hampir 2 bulan, 2024 tampaknya bakal jadi tahun kejayaan bagi Laufey. Hingga pertengahan tahun nanti, ia akan tampil di dua festival musik jazz besar sekaligus, yaitu Java Jazz Festival dan Seoul Jazz Festival. Tur solonya juga segera terwujud. Keriaan itu bertambah karena ia berhasil membawa pulang piala Grammy Awards pertama dari kategori Best Traditional Pop Vocal Album.

Merayakan pencapaian ini, Laufey mempersembahkan kado spesial untuk para penggemarnya, Lauvers. Ia secara khusus menayangkan video penampilan langsung lagu "Valentine" saat manggung di Manila, Filipina. Sungguh sebuah momen yang tepat mengingat kemenangannya hanya berjarak 10 hari dari perayaan Valentine.

Melalui video tersebut, penonton tak lagi bisa meragukan kemampuan bernyanyi Laufey. Karakter vokal uniknya tampil bersinar dengan iringan gitar yang ia mainkan sendiri. Set panggung yang sederhana membuat pertunjukannya terasa lebih intim. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here