MoTS World Tour 2023: Coldplay Ketagihan Manggung di Jakarta!

Janji balik lagi, ya, Coldplay?

MoTS World Tour 2023: Coldplay Ketagihan Manggung di Jakarta!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Jika ditotal, coldplay mungkin sudah menggelar ribuan pertunjukan selama 25 tahun perjalanan kariernya. Namun, tidak pernah ada Indonesia sebagai salah satunya–meski jumlah penggemarnya di sini tak kalah dengan negara lain. Opsi terbaik jika memang ngefans berat dengan band ini adalah "numpang" nonton di negara tetangga.

Akan tetapi, Tuhan bersama orang yang sabar. Jakarta akhirnya masuk ke dalam daftar negara Music of The Spheres World Tour. Meski hanya digelar sehari, Rabu (15/11/2023), venue yang diambil adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tak heran jika ada begitu banyak orang yang ingin hadir langsung, merasakan pengalaman nonton konser yang digadang-gadang begitu ramah lingkungan ini.

Pembukaan yang melokal

Sebagaimana konsernya di negara lain, Coldplay menggandeng musisi lokal–terutama perempuan–sebagai penampil pembuka. Pilihan sang vokalis, Chris Martin, jatuh kepada Rahmania Astrini karena solois muda berbakat ini dikenal lebih luas. Di hadapan puluhan ribu penonton, ia membawakan enam lagunya, yaitu "Ground Zero", "Untitled", "Butterfly", "Menua Bersama", "Someday Somewhere Someplace Somehow", dan "Aku Cinta Dia" dengan aransemen yang nge-jazz.

Tak hanya Rahmania yang naik panggung tepat waktu, Coldplay pun demikian. Tepat pukul 9 malam WIB, Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion masuk ke area panggung. Chris langsung menyapa penonton dengan "assalamualaikum". Empat lagu berlalu, ia kembali menyapa dengan cara yang lebih melokal, yaitu dengan pantun!

"Hari Selasa ujian fisika. Yang belajar dia lulus. Apa kabar kota Jakarta? Boleh dong pinjam seratus," ujar Chris lengkap dengan aksen British-nya, yang langsung disambut riuh tawa penonton.

Malam ini milik Coldplay dan penonton

Salah satu keistimewaan Coldplay menurut saya adalah lagu-lagunya yang konser-able. Penonton yang tidak terlalu hafal lirik aslinya bisa tetap enjoy dengan mengikuti teriakan di lagu-lagu seperti "Viva La Vida" dan "Hymn for The Weekend". Tata lampu yang berasal dari wristband khusus konser ini pun membuat momen ini terasa imersif.

Coldplay membuktikan bahwa pertunjukan malam ini bukan hanya milik mereka, tetapi juga penonton. Dua orang beruntung diajak naik ke atas panggung usai menunjukkan banner request lagu "Everglow" untuk orang tersayang mereka yang telah tiada. Keduanya bikin satu stadion iri karena duduk di sebelah Chris Martin yang bernyanyi sambil memainkan piano. Penonton tak kalah kompak ketika "Yellow" dilantunkan. Kira-kira band asal Inggris ini tahu, nggak, ya, kalau lagunya yang satu ini makin populer di sini karena celetukan Aldi Taher?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here