Belanegara Abe resmi keluar dari zona nyamannya. Produser lagu-lagu Kaleb J yang belakangan viral ini, debut sebagai artis melalui lagu bertajuk "Sumthin Bout Love". Tak hanya itu, ia juga tampil sebagai "cowok kue" dalam video musik yang dirilis pada 7 Juli lalu tersebut bersama Kaleb J dan Rayi Putra.

"Pasti seneng banget, sih. Terus juga ada anehnya kayak, 'wih gue keluar', karena biasanya gue bener-bener di belakang gitu kan. Bantuin Kaleb, produksi lagu untuk teman-teman yang lain. Cuma sekarang, tuh, seneng banget. I feel honored banget, sih, bisa bareng-bareng sama Kaleb," katanya dalam wawancara eksklusif bersama Popbela.

Gambarkan perasaan cinta seorang lelaki

[Exclusive] Kata Belanegara Abe Soal Debut dengan Sumthin Bout Lovedok. Passion Vibe

"Sumthin Bout Love" bercerita tentang perasaan cinta yang menggebu di dalam hati seorang laki-laki. Untuk mendukung suasana tersebut, warna video musik sengaja dibuat berwarna-warni, dengan dominan merah muda, yang disebut oleh netizen sebagai warna kue. Video musik ini turut dibintangi model asal Ukraina bernama Karina.

"Sebenernya kita jadi cowok kue karena untuk menggambarkan perasaan cinta yang menggebu-gebu gitu ceritanya. Itu konsep sebenernya di dalam hatinya kita gitu (sebagai laki-laki). Kita bertiga terus ada model cewek ini, Karina," kata Abe.

Mood tersebut disajikan dengan perpaduan genre pop dan jazz yang memberikan sentuhan ceria ke dalam lagu. Ketukan-ketukan elektriknya membuat "Sumthin Bout Love" memancarkan vibes kekinian. Tak heran, Rayi Putra terpesona sampai menawarkan diri untuk mengisi lagu ini dengan rap-nya.

"Jadi sebenernya sama Rayi tuh aku udah kenal lama banget. Karena sempet bantuin teman-teman RAN dari album kesatu. Terus di satu waktu, ketika kita bikin lagu ini, udah selesai. Kita dengerin. Waktu itu aku kebetulan lagi main sama Rayi, terus aku kasih denger. Dia bilang, 'ini gue musti, harus ngisi rap di sini,'" kenang Abe.

Dukung sang produser

[Exclusive] Kata Belanegara Abe Soal Debut dengan Sumthin Bout Lovedok. Passion Vibe

Abe bukan satu-satunya orang yang menantang zona nyamannya melalui "Sumthin Bout Love". Kaleb J, penyanyi yang identik dengan lagu sendu ini, pun demikian. Saat ditanya adakah keinginan mengubah image melalui lagu ini, ia mengatakan project ini untuk selingan semata.

"Niat saya di sini sebenarnya memang mau bantu bapak saya (Abe). Untuk support, ya, Pak, ya?" ujar pelantun "It's Only Me" itu.

Namun, tak menutup kemungkinan jika di masa yang akan datang Kaleb akan mencoba untuk merilis lagu cinta semacam "Sumthin Bout Love".

"Boleh, nih, jadi challenge. Pengennya gue, sih, lo bikin lagu tentang jatuh cinta. Coba kita terima tantangan. Popbela saksinya, ya?" tantang Abe kepada Kaleb.

Gimana, nih, Bela? Apakah kamu penasaran juga dengan lagu cinta karya Kaleb J?

Langkah selanjutnya

[Exclusive] Kata Belanegara Abe Soal Debut dengan Sumthin Bout Lovedok. Passion Vibe

Mengenai rencana selanjutnya, Abe mengaku terbersit keinginan di dalam dirinya untuk melakukan kolaborasi seperti ini lagi. Namun, ia belum tahu kapan hal tersebut akan terealisasi. Untuk saat ini, ia berharap "Sumthin Bout Love" dapat dicintai oleh lebih banyak pencinta musik.

"Terima kasih yang sudah mendengarkan. Buat yang belum, boleh coba didengarkan, siapa tahu suka. Hopefully, lagu ini bisa jadi anthem dan diterima oleh temen-temen semua," harapnya.

"Sumthin Bout Love" bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik digital resmi, lho, Bela! Oh iya, kamu dapat salam spesial dari Kaleb juga, nih!

"Pokoknya semangat, sehat selalu. Jangan lupa dengerin 'Sumthin Bout Love' di semua platform musik digital. Stream, stream, stream," pinta Kaleb.

https://www.youtube.com/embed/OoRDRmNAqQw

Baca Juga: Eksperimen Segar Warren Hue dalam Album Perdana 'BOY OF THE YEAR' 

Baca Juga: 'Curhat' Ardhito Pramono Soal Album Terbarunya, 'Wijayakusuma'

Baca Juga: [Exclusive]: Kara Chenoa Ajak Kita Menari Lewat Single "Shoe"