Ekspresi Reflektif Isyana Sarasvati Lewat Album 'ISYANA'

Ada lagu duet dengan sang suami

Ekspresi Reflektif Isyana Sarasvati Lewat Album 'ISYANA'

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pandemi bagai sebuah kiamat kecil bagi sebagian orang, tak terkecuali Isyana Sarasvati. Sebagai hasil refleksinya, ia merilis album penuh keempatnya bertajuk ISYANA pada 26 Mei kemarin. Penyanyi asal Bandung ini mengungkap, ISYANA lahir dari proses bertahan yang dialaminya selama pandemi.  

Hadirnya ISYANA juga menjadi momen penting mengingat terakhir kali dirinya merilis album penuh LEXICON adalah 2019 lalu. Setiap elemennya memiliki cerita yang personal, bahkan untuk urusan pihak-pihak yang ia ajak berkolaborasi. Lebih lanjut, simak fakta menarik lainnya di bawah ini.

1. Terdapat 3 lagu baru

ISYANA secara keseluruhan berisi 11 track. Lima di antaranya merupakan bagian dari EP my Mystery yang diluncurkannya 17 Juni 2022 lalu. Terdapat tiga lagu baru, yaitu "UNDER GOD'S PLAN", "mindblowing!", dan "Home" yang merupakan hasil kolaborasinya dengan sang suami yaitu Rayhan Maditra (Mako). Semntara itu, tiga lainnya adalah track berisi percakapan berjudul "ISYANA", "Home - Stripped Version", dan "UNLOCK THE KEY (feat. Kenan Loui) - Electone Version".

Berikut urutan lengkap tracklist ISYANA:

  1. "Intro: If I Can Turn Back Time"
  2. "my Mystery"
  3. "Prelude I (feat. Mantra Vutura)"
  4. "IL SOGNO"
  5. "mindblowing!"
  6. "UNDER GOD’S PLAN"
  7. "UNLOCK THE KEY"
  8. "ISYANA"
  9. "Home"
  10. "Home - Stripped Version"
  11. "UNLOCK THE KEY (feat. Kenan Loui) - Electone Version"

2. Kembali gaet Mantra Vutura

Sejak awal menggarap albumnya pada 2020 lalu, Isyana bertekad bahwa Mantra Vutura harus masuk ke daftar kolaborasinya. Ia begitu terpikat dengan musik ciptaan duo beranggotakan Zakari Danubrata dan Tristan Juliano ini. Oleh karena itu, ia memulai pendekatan dengan saling mengakrabkan diri di grup obrolan.

Hasilnya, karya kolaborasi pertama mereka adalah "Prelude I" yang sudah dirilis dalam EP my Mystery. Masih penasaran ingin membuat satu lagu penuh dengan Mantra Vutura, Isyana menghadirkan "UNDER GOD'S PLAN" yang berdurasi 6 menit 52 detik.

Lagu terpanjang dalam diskografinya ini mememadukan genre rock progresif dan musik elektronik yang menjadi ciri khasnya dan Mantra Vutura. Uniknya, terdapat lirik berupa mantra-mantra yang diklaim sebagai bahasa Isyana.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here