Cerita di Balik Layar Soundtrack 'Barbie' dari Produser Mark Ronson

Kali pertama menjadi produser eksekutif soundtrack film

Cerita di Balik Layar Soundtrack 'Barbie' dari Produser Mark Ronson

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Produser pencetak lagu hits, Mark Ronson, terungkap menjadi produser eksekutif soundtrack film live action Barbie. Mengutip dari AP News, ini adalah pertama kalinya duduk di posisi tersebut. Ia mengaku kembali banyak belajar berkat proyek ini meski sudah lama berkecimpung di dunia musik.

"Aku belum pernah benar-benar menjadi produser eksekutif untuk sesuatu (proyek) sebelumnya. ... Lalu mengerjakan scoring, aku banyak belajar di pekerjaan ini. Ini masih menjadi pekerjaan yang belum pernah benar-benar aku lakukan sebelumnya. ... Menyenangkan bisa menunjukkan adegan yang berbeda-beda kepada orang-orang dan membuat mereka bermimpi lebih tinggi," ujar Mark.

Bermula dari ajakan singkat

Mark Ronson sebelumnya terkenal sebagai produser "Shallow" yang dinyanyikan Lady Gaga dan Bradley Cooper untuk film A Star Is Born. Lagu ini sukses secara komersial sampai menerima penghargaan dari berbagai ajang bergengsi, contohnya Grammy Awards.

Punya reputasi yang telah terbukti baik, ia kali ini diberi kesempatan untuk memproduksi album soundtrack untuk film Barbie. Mark bahkan bekerja sama dengan Andre Wyatt untuk menggarap keseluruhan scoring film. Namun, siapa sangka keterlibatan besar ini dimulai hanya dengan ajakan lewat pesan teks yang begitu singkat?

"Barbie?" tulis George Drakoulias, supervisor musik film Barbie, kepada Mark Ronson.

Tracklist Barbie The Album

Ada 17 lagu yang terkompilasi dalam Barbie The Album (Atlantic/Warner/Mattel) yang akan resmi dirilis 21 Juli 2023. Soundtrack Barbie dinyanyikan oleh sederet penyanyi papan atas, seperti Lizzo, Billie Eilish, hingga Dua Lipa yang turut berakting di film live action ini. Berikut tracklist lengkapnya.

  1. "Pink" - Lizzo
  2. "Dance The Night" - Dua Lipa
  3. "Barbie World" - Nicki Minaj & Ice Spice (with Aqua)
  4. "Speed Drive" - Charli XCX
  5. "WATITI" - KAROL G featuring Aldo Ranks
  6. "What Was I Made For?" - Billie Eilish
  7. "Journey To The Real World" - Tame Impala
  8. "I'm Just Ken" - Ryan Gosling
  9. "Hey Blondie" - Dominic Fike
  10. "Home" - HAIM
  11. "Man I Am" - Sam Smith
  12. "Forever & Again" - The Kid LAROI
  13. "Silver Platter" - Khalid
  14. "Angel" PinkPantheress
  15. "butterflies" - GAYLE
  16. "Choose Your Fighter" - Ava Max
  17. "Barbie Dreams" - FIFTY FIFTY feat. Kaliii

Kolaborasi dan keberagaman menjadi kunci album soundtrack ini. Sebagai label rekaman proyek akbar ini, Atlantic Records mengungkap bahwa semua penyanyi diajak menonton filmnya terlebih dahulu bersama Mark Ronson dan para kru pembuat film.

"Semua artis tersebut dibawa ke penayangan (film) lebih awal bersama Mark, (sutradara) Greta, dan tim pembuat film. Mereka akan menyaksikan adegan mana yang akan dituliskan menjadi musik mereka. Masing-masing artis menulis lirik tentang mengapa Barbie begitu penting bagi mereka secara spesifik," kata Brandon Davis, Executive Vice President and Co-head of Pop A&R Atlantic Records.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here