7 Jenis Kucing Berkaki Pendek, Gemes!

Hanya ada satu jenis kucing kaki pendek murni

7 Jenis Kucing Berkaki Pendek, Gemes!

Kucing kini jadi hewan yang banyak dipelihara. Bagaimana tidak? Tingkah dan rupa anak bulu (anabul) ini kerap mengundang tawa. Dengan padatnya aktivitas sehari-hari, bermain dengan makhluk yang satu ini bisa jadi hiburan terbaik.

Di antara banyaknya jenis kucing, ada kucing berkaki pendek yang akan bikin kamu makin gemas dengan hewan ini. Penasaran ada jenis kucing kaki pendek apa saja? Cari tahu, yuk!

1. Kucing munchkin

7 Jenis Kucing Berkaki Pendek, Gemes!

Harga di petshop: Rp3,5-6 juta
Jenis kucing kaki pendek yang satu ini bisa dibilang nenek moyangnya jenis kucing kaki pendek lain di dunia. Ras ini terbentuk akibat mutasi genetik secara alami, berbeda dengan kucing kaki pendek lain yang terjadi karena persilangan.

Predikat lain yang disandang jenis ini adalah kucing terkecil di dunia. Selain kaki, ciri fisiknya yang khas dapat dilihat dari bulu yang pendek serta memiliki bercak kuning dan hitam. Seiring berjalannya waktu, warna lain seperti abu-abu pun muncul.

2. Kucing napoleon

Harga di petshop: Rp5-6 juta
Kucing napoleon merupakan hasil persilangan kucing persia dengan ras munchkin. Berasal dari Amerika Serikat, kucing ini banyak dijumpai sejak 1995.

Persilangan dua jenis kucing tersebut bisa dibilang sengaja untuk mendapatkan sifat bentuk tubuh seperti munchkin dan bulu seperti persia. Ciri fisik lain kucing napoleon adalah kepala bulat, mata bulat besar, hidung panjang dan tidak pesek seperti persia, pipi dan moncong bulat, serta telinga yang cukup kecil.

Dari segi sifat, kucing napoleon adalah anabul yang aktif, mudah penasaran dengan benda-benda di sekitarnya, suka mengeksplor sudut ruangan baru, lembut, dan suka bertemu dengan orang baru. Cocok banget, nih, jadi teman main di rumah!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here