7 Fakta Anjing German Shepherd, Joe di Film 'Balada Si Roy'

Salah satu hewan paling cerdas dan setia

7 Fakta Anjing German Shepherd, Joe di Film 'Balada Si Roy'

Film produksi IDN Pictures, Balada Si Roy, sudah tayang di bioskop mulai 19 Januari kemarin. Menariknya, film yang diangkat dari novel karya Gol A Gong ini melibatkan seekor anjing sebagai salah satu pemeran. Ia adalah Joe, peliharaan Roy (Abidzar Al-Ghifari) yang setia menemaninya di tempat tinggal barunya.

Joe merupakan anjing dengan jenis German Shepherd atau Herder. Mau tahu fakta menarik tentang hewan yang satu ini? Simak informasinya di bawah ini, yuk!

1. Punya penciuman yang kuat

7 Fakta Anjing German Shepherd, Joe di Film 'Balada Si Roy'

Keunggulan anjing German Shepherd yang paling menonjol adalah indra penciumannya. Dibandingkan manusia, hewan ini punya ketajaman indra yang lebih baik 10 ribu hingga 100 ribu kali lipat. Oleh karena itu, kepolisian sering melibatkannya dalam menyelidiki kasus, seperti bom, narkoba, hingga pencarian korban bencana.

2. Hewan yang cerdas

Anjing German Shepherd merupakan salah satu hewan yang cerdas karena bisa mempelajari perilaku baru hanya dengan beberapa kali pengulangan. Jika ingin lebih cerdas, sang pemilik harus melatihnya dengan berbagai metode secara konsisten.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here