Tepat waktu di dalam segala situasi itu tidaklah mudah. Tapi, kalau kamu telat melulu, profesionalitas kamu nih yang dipertanyakan. Belum lagi, kamu selalu telat dalam urusan ke kantor. Bisa-bisa kamu terkena surat peringatan. Tapi, ada banyak cara ini agar kamu jadi orang yang tepat waktu. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, langsung dibaca!

5 Tips Agar Kamu Jadi Orang yang Tepat Waktu
 
Seharusnya sewaktu bangun tidur, kamu harus tahu apa yang akan kamu lakukan, mulai dari mandi kapan, berapa lama untuk bersiap-siap berangkat, dan berapa lama perjalananmu menuju ke kantor. Semua itu harus kamu terapkan agar tidak ada lagi, tuh kegiatan yang terburu-buru karena kamu tidak mengestimasikan waktumu terlebih dahulu. Kamu juga akan menjadi orang yang berpikir efisien. Daripada kamu hanya bengong memikirkan apa yang mau kamu lakukan, lebih baik lekas bergerak agar tidak ada waktu yang terbuang.
5 Tips Agar Kamu Jadi Orang yang Tepat Waktu
 
Jangan hanya alarm yang kamu andalkan. Kamu juga harus pasang Google Calender di ponselmu yang akan memberikan notifikasi kegiatan dan jadwal yang kamu miliki. Secara otomatis, semua kegiatanmu setiap harinya muncul di layar ponsel. Mulai dari kegiatan bertemu dengan klien jam 10 pagi nanti hingga kegiatan komunitas di kampusmu setelah jam makan siang. Kamu pun jadi terpacu untuk segera siap-siap dari sekarang. Agar kegiatanmu lebih tersusun dengan rapi dan tepat waktu pastinya.
 
5 Tips Agar Kamu Jadi Orang yang Tepat Waktu
 
Tak perlulah kamu berlebihan dalam berpenampilan. Penampilan yang menawan tidak harus menghabiskan waktumu banyak. Kamu harus coba untuk make up simpel agar waktumu tidak terbuang sia-sia hanya untuk berdandan. Bila kamu berdandan 15 menit lebih cepat, maka kamu akan sampai di kantor lebih awal. Jadi, untuk memangkas waktu, kamu perlu mempelajari teknik dandan yang simpel, rapi dan enak dipandang, ya Bela.
 
5 Tips Agar Kamu Jadi Orang yang Tepat Waktu
 
Jam tangan bukan hanya menjadi aksesoris pelengkap penampilanmu. Benda ini juga dapat membuatmu lebih menghargai waktu. Oleh karena itu, kamu wajib memiliki jam tangan. Jangan lupa juga kamu harus menyetel waktunya lebih cepat 5-10 menit. Dengan waktu yang dipercepat akan membuatmu terpacu untuk datang tepat waktu atau malah lebih awal. Itu lebih baik daripada kamu harus terlambat, kan?
 
5 Tips Agar Kamu Jadi Orang yang Tepat Waktu
 
Agar waktumu tidak terbuang hanya untuk memikirkan mau pakai baju apa. Coba kamu pakai baju yang biasa kamu kenakan. Selain menyiapkan semua pakaian yang akan kamu gunakan pada malam sebelumnya, kamu juga akan berpikir sederhana. Kamu tidak perlu memedulikan komentar orang yang mengatakan pakaianmu itu-itu saja. Yang terpenting adalah kamu tidak terlambat dan tepat waktu sampai di kantor. Lagipula, kinerjamu tidak dilihat dari cara berpakaianmu saja, kok!

 

BACA JUGA: Mengalami Perbedaan Pendapatan? Ternyata Ini 3 Penyebabnya