Drama Korea tak melulu menampilkan kisah perempuan yang jatuh cinta dengan pria yang lebih mapan saja. Ternyata, banyak drama populer yang menghadirkan tokoh dan karakter perempuan yang sukses dan tangguh dalam pencapaian kariernya. Seperti enam drama berikut ini, Bela. 

1. The World of The Married, Ji Sun Woo

6 Karakter Perempuan dalam KDrama Ini Punya Karier Gemilangheadtopics.com

Drama yang menfokuskan tentang prahara rumah tangga akibat perselingkuhan sang suami ini, memiliki karakter istri sukses bernama Ji Sun Woo (Kim Hee Ae). Ia memiliki karier yang cemerlang sebagai Wakil Direktur Rumah Sakit Family Love sekaligus dokter keluarga dengan jumlah pasien yang banyak. Tak hanya jabatan saja yang berhasil ia raih, tetapi Sun Woo memiliki peran penting untuk menafkahi keluarganya dan memegang secara utuh harta yang merupakan jerih payah keringatnya sendiri mulai dari rumah, mobil sampai untuk membiayai pendidikan anaknya.

2. Encounter, Cha Soo-Hyun

6 Karakter Perempuan dalam KDrama Ini Punya Karier Gemilangstraitstimes.com

Song He Kyo kembali menunjukkan aktingnya di drama Encounter pada 2018-2019 lalu. Ia berperan sebagai Cha Soo Hyun yang merupakan putri dari keluarga politisi dan bekerja sebagai direktur utama di salah satu hotel bergengsi di Korea Selatan, yaitu Donghwa Hotel. Ia menikah kemudian bercerai karena sang suami ketahuan berselingkuh darinya. Di antara kegalauan hatinya dan kesuksesannya menjalankan bisnis, Cha Soon Hyun menemukan cinta yang tulus dari seorang pria yang lebih muda, Kim Ji Hyuk (Park Bo Gum) saat berlibur ke Kuba. Perbedaan usia dan level status di dunia kerja tak membuat keduanya patah semangat dan saling jatuh cinta.

3. Crash Landing on You, Yoo Se-Ri

6 Karakter Perempuan dalam KDrama Ini Punya Karier Gemilangsoompi.com

Song He Jin kali ini  memerankan Yoon Se-Ri yang merupakan putri konglomerat pemilik Queen's Grup. Tetapi tidak ikut serta untuk menjalani bisnis keluarganya, karena ia memilih untuk  mandiri dan mengembangkan perusahaannya sendiri di bidang mode, kecantikan dan perawatan kulit, Seri's Choice. Selain sebagai pemilik, Se-Ri berperan sebagai CEO yang memiliki karakter pekerja keras, tegas dan disegani. Kehidupan perempuan lajang ini semakin berwarna semenjak secara tidak sengaja terdampar di Korea Utara karena bencana angin topan saat uji coba produk terbarunya untuk olahraga paralayang. Di sinilah ia bertemu Kapten Ri Jong Hyuk (Hyun Bin) yang mengubah hatinya dan membuatnya lebih menghargai hal-hal sederhana dalam kehidupannya.

4. Search WWW, Bae Ta Mi

6 Karakter Perempuan dalam KDrama Ini Punya Karier Gemilangsoompi.com

Dalam drama Search: WWW ini mempresentasikan tentang kehidupan perempuan karier di dunia kerja. Karakter Bae Ta Mi yang diperankan oleh Im Soo Jung ini merupakan direktur perusahaan portal online, Unico. Bae Ta Mi merupakan perempuan yang sukses, cerdas, tak pernah ragu mengutarakan pendapatnya, tegas dan tidak suka berbasa-basi.  Tak hanya Bae Ta Mi saja tetapi ada karakter perempuan sukses lainnya, Song Ga Gyeong (Jeon Hye Jin) yang juga memiliki posisi direktur dan rival kerjanya, Cha Hyun (Lee Da Hee) yang turut mewarnai kehidupannya di dunia kerja. 

5. Witch Amusement, You Hee

6 Karakter Perempuan dalam KDrama Ini Punya Karier Gemilangsoompi.com

You Hee (Song Ga In) merupakan manajer yang memimpin agen periklanan milik keluarganya. Dinamika lingkungan periklanan yang menuntut serba cepat, menjadikan You Hee sebagai sosoknya yang ambisius, tegas, kaku, dikenal galak dan disegani karena segala sesuatunya harus sesuai dengan keinginannya. Sampai suatu peristiwa mempertemukannyaa dengan seseorang laki-laki, Moo-ryong (Jae Hee) karena kecelakaan yang tidak disengaja, seiiring berjalannya waktu membuat sikapnya yang keras perlahan melunak dan lebih sensitif.

6. I Do I Do, Hwang Ji Ah

6 Karakter Perempuan dalam KDrama Ini Punya Karier Gemilangbaomoi.com

Hwang Jin Ah (Kim Sun Ah) perempuan usia 30-an yang sukses sebagai desainer sepatu ternama di seantero Korea. Sosoknya dikenal tegas dan dingin. Tapi sukses di bidang karier tak sejalan dengan sisi percintaannya. Meskipun ia dijodohkan, tetapi di saat bersamaan ia malah hamil dengan salah satu karyawannya membuatnya harus berjuang menjadi seorang ibu, sekaligus sebagai pimpinan. 

Karakter favoritmu yang mana, Bela?

Baca Juga: Ngefans dengan Hyun Bin, 6 Drama Korea Ini Wajib Kamu Simak

Baca Juga: 7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea "The World of The Married"

Baca Juga: Sambut Bulan Juni 2020, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Netflix Terbaru