Pikiran negatif lebih sering terlintas dengan mudahnya daripada pikiran positif. Stres dan tekanan dari lingkungan sekitar membuat kamu lebih sering mempunyai asumsi negatif. Percaya atau nggak, dampak pikiran negatif ini dapat menurunkan performa dan rasa percaya diri kamu di kantor lho Bela. Nah, 5 cara ini dapat membantu kamu untuk meminimalkan pikiran negatif, cek yuk!

Yuk, Berhenti Berpikir Negatif dengan 5 Tips Ini

Mengubah mindset atau pola pikir susah-susah gampang nih Bela. Tapi tahukah kamu, jika kamu melihat suatu masalah dari sudut pandang yang berbeda bisa menuntun kamu untuk mengambil keputusan yang tepat. Kamu juga bisa mencoba cara ini jika pikiran itu hadir, tarik napas dalam-dalam dan hitung mundur dimulai dari angka 10. Setelah itu kamu bisa berkata dalam hati “stop berpikir negatif.”

Yuk, Berhenti Berpikir Negatif dengan 5 Tips Ini

 Kamu harus menyadari bahwa kamu dan mereka adalah manusia biasa yang seringkali berbuat salah dan nggak semua bisa berjalan secara sempurna atau sesuai keinginan kita. Dengan lebih memahami diri sendiri maka kamu bisa melespaskan pikiran negatif dari dalam dirimu.

Yuk, Berhenti Berpikir Negatif dengan 5 Tips Ini

Cara ini bisa membantu kita untuk menemukan solusi dari masalah yang sedang dihadapi dan meminimalisir asumsi negatif. Nggak perlu ragu untuk menceritakan semuanya ke temanmu. Siapa tahu mereka pernah mengalami hal yang sama dan tanyakan cara mereka mengatasinya. Dukungan dan pencerahan yang kamu dapat dari mereka mampu memberikan kamu wawasan yang baru.

Yuk, Berhenti Berpikir Negatif dengan 5 Tips Ini

Sering kali mereka meremehkan kemampuanmu dan berhasil membuatmu down. Perkataan dari orang-orang sekitar sering membuat kita merasa insecure, kalah bersaing, dan nggak percaya diri. Bela, kamu cukup menyaring setiap perkataan yang bisa memotivasi kamu dan lupakan perkataan yang hanya menjatuhkanmu. Toh, mereka yang meremehkanmu nggak punya peranan penting dalam hidupmu. You are the captain of your life, Bela.

Yuk, Berhenti Berpikir Negatif dengan 5 Tips Ini

Daripada terus menerus berpikiran negatif ada baiknya kamu mencari hal-hal yang bermanfaat. Relaksasikan pikiranmu dengan membaca buku atau menonton film-film yang inspiratif. Nggak hanya meminimalisir pikiran negatif, kamu juga menambah wawasan baru. Ambil kata-kata positif dari buku atau film tersebut dan jadikan itu sebagai 'mantramu'

Let's be happy Bela!