Banyak orang yang mendukung kamu untuk sukses bagitu juga sebaliknya dan akan menjadi hal yang biasa ketika kamu bertambah dewasa. Tapi apa yang terjadi jika orang terdekatmu nggak mendukung jalanmu untuk meraih kesuksesan dalam versimu sendiri? tentu saja sedih dan kecewa. Namun jangan khawatir jika kamu sedang mengalami hal seperti itu. Simak beberapa cara agar kamu dapat menghadapinyadengan baik.

1. Definisi sukses pasti berbeda

Orang Terdekat Nggak Mendukung Keputusanmu, Simak 3 Poin Untuk Menghadapinyaemaze.com

Menentukan pilihan berkarir dalam satu bidang menjadi hal yang rumit ketika orang terdekat nggak menyetujuinya. Jenjang karir dan pendapatan selalu menjadi tolak ukur mereka jika mereka terlalu ambil bagian maka mereka nggak akan tahu apa yang menjadi keinginanmu dan menganggap kamu baik-baik saja terhadap keputusan mereka. Sebagai orang yang sudah dewasa, punya tujuan dan keinginan terkadang kamu nggak memerlukan persetujuan dari mereka sebagai jalan kamu menuju kesuksesan. Ada baiknya kamu mulai mengutarakan keinginan dan targetmu dalam jangka panjang dengan orang-orang terdekat. Supaya mereka bisa memahami nggak ada salahnya juga memberitahu bahwa kamu telah mengambil suatu keputusan beserta alasannya.

2. Lakukan apa yang kamu yakini

Orang Terdekat Nggak Mendukung Keputusanmu, Simak 3 Poin Untuk Menghadapinyamic.com

Memang bukanlah hal yang mudah mengubah pola pikir dan perilaku orang terdekat supaya mau memahami apa yang menjadi keputusanmu. Apabila kamu sudah berusaha mengkomunikasikan apa yang menjadi keinginanmu dengan orang terdekat maka langkah selanjutnya adalah melakukan misi dari tujuanmu. Jika suatu rencana selalu ada dalam pikiranmu maka jangan ragu untuk melakukannya, jangan takut untuk gagal apabila ada beberapa halangan yang mengganggu aktivitasmu, berbagai macam hambatan itu pasti ada dan wajib untuk kamu hadapi. Melakukan hal berbeda dan menurut mereka aneh nggak ada salahnya apabila itu dapat membantu mewujudkan keinginanmu.

3. Bertanggungjawab dan tunjukkan

Orang Terdekat Nggak Mendukung Keputusanmu, Simak 3 Poin Untuk Menghadapinyathedailybeast.com

Ketika orang lain meragukanmu sampai nggak mendukungmu maka nggak ada salahnya jika kamu membuktikan bahwa kamu bisa. Memang agak berat bertanggung jawab atas suatu hal yang kita pilih dan kurang mendapatkan dukungan. Rasanya seperti berjuang sendiri, tapi sebenarnya kamu nggak menyadari bahwa sindirian dan kata-kata yang sifatnya meremehkan justru akan memotivasi kamu. Ketika kamu dapat membuktikan bahwa keinginan dan keputusan itu sesuai dengan tujuanmu maka mereka mulai menunjukkan dukungannya. Dari sini kita tahu bahwa nggak semua keputusan yang kita buat mendapatkan dukungan dan harus melakukan kerja keras yang lebih. Belajar bertanggung jawab atas segala keputusan yang kamu ambil sendiri merupakan poin ketika kamu melakukan keputusan dan punya keinginan baru.

Orang Terdekat Nggak Mendukung Keputusanmu, Simak 3 Poin Untuk Menghadapinyadibblyfresh1.blogspot.com

Orang-orang terdekat seperti orang tua, teman, bahkan pasangan mempunyai cara tersendiri untuk mendukung kamu untuk sukses mungkin salah satunya dengan nggak mendukung. Tujuannya agar kamu bisa lebih menemukan jalan sesuai dengan keinginanmu sendiri.

 

BACA JUGA : Bela, 9 Tindakan Ini Dapat Membantumu Berjalan Menuju Sukses