Siapa yang tak mengenal Pablo Picasso, seorang seniman legendaris asal Spanyol yang mengabiskan hidupnya di Perancis. Punya pikiran dan karya seperti Picaso memang tidak gampang. Tapi, pekerjaan masa kini menuntutmu untuk seperti itu. Kamu bisa ketinggalan kalau kurang punya pikiran yang kreatif. Untuk itu, kamu bisa menyimak beberapa tips dari karya Pablo Picasso agar selalu punya pikiran kreatif yang baru.

1. Think inside the box

Supaya Lebih Kreatif, Kamu Bisa Belajar dari Pablo Picasso
widewalls.ch

Untuk mendapatkan ide dan melakukan hal yang kreatif kebanyakan dari kamu akan memaksa diri. Untuk mencari hal yang unik sebenarnya tidak harus memaksa. Kamu bisa lihat hasil kreatif yang sebelumnya hingga melihat situasi sekitar. Kalau dilihat dari karya yang dihasilkan oleh Picasso, kamu akan menemukan hal yang dasar namun terkesan istimewa. Buatlah batasan sehingga fokus untuk mengambil sudut pandang. Mengetahui hal dasar yang ingin kamu kembangkan, akan memudahkan kamu untuk membuat karya.

2. Ubah sesuai kreativitas

Supaya Lebih Kreatif, Kamu Bisa Belajar dari Pablo Picasso
ulissedeluxe.com

Kalau kamu sudah membuat batasan dan menemukan hal yang dasar, hindari untuk berhenti. Secara tidak langsung kamu akan memikirkan bagaimana hal dasar itu menjadi sebuah inovasi baru tanpa mengubah esensi dan fungsinya. Memang sebagian besar sebuah inovasi itu seperti bantuan agar orang lain lebih mudah untuk memahami dan melakukan sesuatu. Dalam menuangkan kreativitas hindari untuk berpikir rumit. Jangan takut juga untuk menghasilkan sesuatu yang lebih sederhana namun bermanfaat bagi orang sekitar.

3. Lakukan percobaan

Supaya Lebih Kreatif, Kamu Bisa Belajar dari Pablo Picasso
mashable.com

Setelah kamu melakukan eksperimen dan mencoba menghasilkan karya, jangan takut ketika orang lain melihatnya. Hindari juga untuk terlalu lama menyimpan karya, kreativitas sebagian besar dari tindakan. Kalau kamu ingin sukses di dunia kreatif, maka kamu harus melakukan sesuatu. Ingin menjadi lebih kreatif jangan banyak berdiam diri, coba dan lakukan eksperimen kecil yang membuat kamu penasaran. Dalam hal kegagalan, orang kreatif erat sekali dengan yang satu ini.

Jangan takut dicemooh untuk menjadi kreatif.

BACA JUGA : Kreativitas Bukanlah Bakat, Asah Dengan 3 Cara Ini