Saat ini setiap orang rasanya berlomba-lomba untuk memiliki sikap dan karakter yang menyenangkan. Tentu saja dibalik itu semua mereka nggak mau kalau mengalah dan kalah dalam persaingan. Tapi, kalau kamu sadari ada beberapa sikap yang ditujukan ternyata membosankan. Pertemanan nggak lagi seru. Untuk itu, perlu kamu tahu ciri-ciri orang yang membosankan dan membuat dirimu nggak semakin baik.

1. Kurang bisa bergaul dengan baik

 
Bisa dibilang saat ini pergaulan merupakan poin yang cukup penting. Disitu, kamu bisa berbagai pengalaman, cerita, tawa dan canda, ide kreatif, dan lain sebagainya. Orang yang senang menyendiri atau terlalu mandiri pada suatu momen pasti butuh yang namanya bergaul. Tapi, ada batasan dan etika pergaulan yang wajib kamu tahu. Tujuannya, biar nggak menyingung perasaan teman lainnya. Kalau kamu terlalu banyak menyingung atau membahas hal-hal yang negatif dan sensitif tentu bisa membuat pertemanan nggak langgeng.

2. Selalu khawatir apa yang orang lain pikir

 
Setiap orang punya rasa gelisah dan takut. Untuk itu diperlukan teman dan orang terdekat dalam berbagi cerita. Biasanya setelah itu, kamu akan menerima berbagai macam masukan. Banyaknya kritikan yang menghampiri ada baiknya kamu bersikap selektif. Karena, kamu pun punya prinsip dan karakter positif. Jangan biarkan orang lain mengubahmu menjadi seperti yang mereka inginkan. Bersikap terlalu paraonia dengan omongan dan pikiran orang lain tentangmu juga nggak bagus. Karena ini akan menimbulkan rasa insecure terhadap diri dan muncul sikap negatif lainnya.

3. Terus menerus bersikap negatif

 
Memang benar kalau setiap orang bebas mengungkapkan pendapatnya. Tapi, kalau yang didengar adalah hal negatif, sanggahan, larangan, hingga meremehkan juga bikin suasana nggak positif. Hal yang seperti ini terucap secara nggak langsung karena berbagai faktor. Iri dan merasa tersaingi diantaranya. Untuk itu, ubah pola pikir agar nggak menjadi orang yang selalu negatif. Kalau sikap negatif ini sudah menjadi karakter, maka diubah pun rasanya akan susah. Kalau kamu punya teman yang seperti ini, dengarkan saja dan nggak perlu dibuat serius selama itu nggak sesuai kenyataan.

4. Semua orang membosankan kecuali dirinya sendiri

 
Setiap orang punya pandangan hingga selera humor yang berbeda-beda. Kamu pun nggak perlu terlalu memaksakan apabila nggak cocok. Kamu juga mengalami beberapa fase yang membuat dirimu mengenal karakter banyak orang. Tapi, kalau punya pikiran bahwa sebagian besar dari mereka nggak asyik dan bikin bosan, ada baiknya kamu introspeksi diri. Membanggakan dan memuji diri sendiri memang boleh, tapi kamu juga harus menyadari keberadaan orang lain. Sikap yang seperti ini memancing diri untuk bersikap sedikit sombong.

5. Punya ego yang terlalu tinggi

 
Banyak dari orang di lingkungan sekitar akan berusaha mempertahankan keadaan yang mana mereka diuntungkan. Terkesan nggak mau menerima perubahan karena perjuangan untuk mendapatkan kondisi yang dimau nggak mudah. Hingga memaksa orang lain untuk berada di jalur yang sama dengannya dan menyalahkan hal-hal yang kecil. Tindakan yang seperti ini akan merugikan dirinya sendiri dalam jangka waktu pendek maupun panjang. Hindari juga terlalu memperjuangkan kepentingan diri sendiri. Orang lain juga akan respek kalau kamu punya rasa toleransi yang besar.

BACA JUGA : Dengan 5 Langkah Sederhana Ini, Kamu Bisa Menjadi Orang yang Lebih Menyenangkan