Pastinya kamu punya teman yang hobi sekali jalan-jalan. Ada hari libur sebentar pasti mengunjungi tempat baru. Nggak heran kalau ia punya frequent miles yang banyak. Tapi, di sisi lain kamu pasti punya pertanyaan “apa nggak bokek?” Di balik itu semua, ternyata lingkungan sekitar menganggap dia sebagai pribadi yang menyenangkan. Kok bisa? Simak saja yuk alasannya.

Inilah Alasan Kenapa Orang yang Sering Jalan-Jalan Selalu Tampak Segar dan Bahagia

Karena ia menerima apa yang telah dicapai dan bisa memanfaatkan dengan baik. Menikmati hidup salah satu bagian dari rasa syukur dari kerja keras dan cerdas yang telah kamu lakukan. Tapi kamu harus mengetahui bahwa, menjelajah ke tempat baru tidak harus mahal dan jauh. Yang penting sesuaikan dengan kondisi keuangan, kebutuhan, dan kemampuan. Keinginan untuk hidup karena gengsi pun tidak akan terjadi. Kamu pun mengerti kalau hidup juga perlu dijalankan dengan seimbang. Poin ini bukan berarti mengajak kamu untuk tidak lagi bekerja keras lalu bermalas-malasan.

Inilah Alasan Kenapa Orang yang Sering Jalan-Jalan Selalu Tampak Segar dan Bahagia

Ternyata ada satu hambatan yang mungkin belum kamu sadari kalau bisa menghalangi untuk menjadi orang yang bahagia dan menyenangkan, yaitu adaptasi. Karena sebagian hidup adalah adaptasi, kalau kamu melakukannya dengan baik yang akan terjadi adalah jalan pikiranmu menjadi lebih fleksibel. Kamu pun tidak mudah menggerutu karena perubahan. Sikapmu akan menjadi lebih terbuka dalam menghadapi perbedaan yang selalu datang. Menuntut keadaan untuk bisa seperti yang kamu inginkan pun sudah tidak berlaku lagi di dirimu.

Inilah Alasan Kenapa Orang yang Sering Jalan-Jalan Selalu Tampak Segar dan Bahagia

Seringkali kamu merasa tidak cukup puas karena berhasil mendapatkan sesuatu. Kemudian, kamu punya keinginan baru, bekerja keras, mendapatkannya, lalu merasa kurang. Ritme itu begitu terus tidak akan pernah berhenti. Lain halnya kalau kamu menjelajah ke suatu tempat baru. Ada kenangan, pengalaman, dan perjalanan yang tidak akan kamu lupakan di dalam memorimu. Kamu bisa sedikit membagikan dengan teman-teman lewat media sosial atau cerita secara langsung. Itu semua bisa membentuk dirimu menjadi orang yang bisa menghargai orang lain dengan baik.

Bepergianmu juga akan lebih nyaman kalau segala sesuatunya tidak berlebihan, kan?

 

BACA JUGA : Pasangan Travel Blogger Ini Ungkap Fakta Mencengangkan Dibalik Perjalanan Mereka