Estetika dan desain saat ini memang sedang menjadi sorotan. Banyak anak muda kreatif yang berani mengekspresikan dirinya melalui hobi pilihannya. Tidak sampai disitu saja, mengatur ruang pribadi pun sesuai dengan gaya dan karakternya.

Kamu pun bisa mencoba dengan menambahkan beberapa benda seni yang sesuai dengan karakter. Berikut referensinya.

1. Minimalis

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermunyde.co.uk

Bagi kamu penggemar desain yang sederhana memang tidak menginginkan pajangan atau aksesori yang warnanya mencolok. Kamu lebih memilih warna-warna aman seperti hitam dan putih. Walaupun terkesan membosankan, kalau dipilih secara tepat bisa juga menghidupkan ruangan. Saat ini banyak lukisan atau aksesori dengan warna monokrom yang unik dan lucu.

2. Tradisional

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermuhouseoyfpalladium.gq

Perabotan lama memang bisa menimbulkan kesan kuno dan klasik. Namun, kalau kamu masih nyaman menggunakannya akan menambah keunikan. Barang lama yang terkesan kurang kekinian bisa mengubah suasana menjadi lebih hangat. Misalnya, lemari kecil dan cermin kuno kalau dipoles sedikit bisa terlihat baru. Dekorasi klasik menjadi lebih hidup apabila diberi sentuhan modern, bukan?

3. Fotografi

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermuideas-para.com

Kalau kamu hobi mengambil momen seperti saat berlibur atau bahkan lingkungan sekitar, bisa menjadi ide bagus. Saat harus mendesain ulang kembali ruangan, kamu tidak perlu pusing untuk membeli lukisan yang cocok. Kamu bisa pakai hasil bidikanmu sendiri. Sunting, cetak, masukkan ke dalam pigura, lalu pasang. Memajang karya sendiri bisa menarik dan dijadikan motivasi.

4. Pecinta alam

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermuapartmenttherapy.com

Suka dengan aktivitas luar ruangan dan alam bisa juga ditampilkan dalam interior. Kamu bisa menambahkan pernak-pernik seperti bunga, lukisan alam, bahkan hasil foto. Jangan ragu untuk menambahkan tanaman untuk dalam ruangan. Selain menambah kesan sejuk, ia juga bisa membuat kamu nyaman saat merasa suntuk.

5. Jalanan

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermuwhatisblik.com

Gaya jalanan saat ini sedang diminati. Tidak hanya urusan mode tapi interior bisa diberi kesan jalanan. Kamu bisa menaruh beberapa barang seperti pemutar kaset, DVD, atau radio yang masih berfungsi. Ditambah dengan sepatu roda atau skateboard bisa memperkuat tema ruangan. Jangan ragu untuk memajang foto situasi kota tempat kamu tinggal. Memilih warna yang ceria juga bisa jadi pilihan.

6. Komedi

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermumyurbanbarn.hscampaigns.com

Hidup memang tidak bisa lepas dari komedi. Beberapa ungkapan lucu yang dikemas dalam typography menarik bisa dijadikan pilihan. Punya selera humor yang bagus jangan ragu untuk mengekspresikannya ke dalam dinding interior. Ini bisa menambah kesan kalau ruangan favorit tidak kaku dan terkesan santai. Tambahkan juga komedian legendaris beserta kalimat ikoniknya dalam desain masa kini.

7. Desain grafis

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermupinterest.com
Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermupinterest.com

Kalau kamu memilih pekerjaan yang ada hubungannya dengan desain tidak heran kalau langsung mengaplikasikan ke dalam ruang favorit kamu. Model minimalis dan ala tulisan tangan yang sedang digemari bisa menjadi inspirasi. Walaupun bermain warna, gambar, dan tulisan kamu bisa mengatur agar tampilannya lebih rapi.

8. Mode

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermuflauntandcenter.com
Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermuflauntandcenter.com

Sebagian besar perempuan tidak bisa lepas dari mode. Membaca majalah hingga memantau media sosial untuk mengetahui kabar terbaru dari dunia ini. Secara tidak langsung pun kamu tahu ikon-ikon mode seluruh dunia. Berikan sentuhan ini pada ruangan favorit, sertakan foto yang menginspirasi penampilan kamu. Kalau ada ulasan yang pernah dimuat di media juga boleh dipajang.

9. Bertualang

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermudecoratoo.com

Tipe petualang sangat suka dengan perjalanan. Kamu bisa menaruh hasil foto jalan-jalan dan kota favorit. Selain itu, kamu juga bisa memilih peta dunia sebagai pajangan dan tandai kota yang telah dikunjungi. Kamu juga bisa isi ruangan dengan oleh-oleh yang kamu bawa dari bepergian. Memang terkesan agak ramai, tapi ini bisa jadi motivasi kamu untuk menjelajah dunia.

10. Pengoleksi

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermulabafrica.org

Tentu saja kamu suka mengumpulkan benda yang dianggap lucu hingga bernilai investasi, biasanya berupa karya seni. Memang bukan kolektor yang serius, tapi hobi. Benda-benda seperti ini kalau tidak ditempatkan dengan rapi akan membuang uang. Tampilkan koleksimu sebagai pemanis ruangan, ini bisa sebagai perwakilan karakter kamu.

11. Pantai

Desain Ruangan Pribadi Sesuai dengan Karaktermublog.wellappointedhouse.com

Banyak sekali pernak-pernik yang erat kaitannya dengan pantai dan mudah sekali untuk ditemukan. Ini bisa didukung kalau cat ruangan warna putih atau biru. Kalau kamu memang tim pantai dan punya beberapa koleksi pasir bisa dijadikan pemanis ruangan. Ruangan menjadi tampak selalu segar dan ingin lekas berlibur.

Desain ruangan favorit kamu sesuai dengan hobi dan karakter agar kamu nyaman.

BACA JUGA : 5 Tips Mendekor Ruang Kerja di Rumah Supaya Kamu Lebih Produktif Lagi