Hidup manusia memang tak bisa lepas dari yang namanya musik, apapun alirannya. Kalau kamu sadar banyak tempat umum dan perbelanjaan yang menyalakan musik. Sebenarnya ada berbagai macam maksud didalamnya. Pernah heran mengapa demikian? Simak alasannya, yuk.

Ternyata Ini 3 Alasan dan Manfaat Management Department Store Memutar Musik

Terkadang hidup memang memerlukan suatu dorongan untuk mengambil keputusan. Apalagi kalau kamu sudah memutuskan untuk hidup mandiri. Mendengarkan musik dimana pun kamu berada akan meningkatkan sisi kreativitas. Karena tempo musik akan meningkatkan kinerja otak, sehingga bisa membuatmu mengambil keputusan yang sifatnya mendadak. Kalau kamu perhatikan, orang yang suka mendengarkan musik mempunyai jalan pikiran dan selera yang berbeda.

Ternyata Ini 3 Alasan dan Manfaat Management Department Store Memutar Musik

Musik tertentu memang sengaja diputar untuk meningkatkan penjualan mereka. Di pusat perbelanjaan dan grosir misalnya, kamu akan dibuat lebih nyaman dan betah berkeliling lebih lama karena musik yang dipilih adalah musik populer atau Top 40. Lain halnya di gerai makanan cepat saji, musik yang diputar biasanya berirama cepat, sehingga kamu nggak perlu waktu lama untuk menghabiskan makananmu lalu pergi. Sedangkan untuk restoran mahal akan memutar musik yang berirama pelan untuk meningkatkan penjualan wine. Kamu pasti pernah merasakannya, kan?

Ternyata Ini 3 Alasan dan Manfaat Management Department Store Memutar Musik

Ketika kamu sedang suntuk atau merasa butuh suasana baru, pasti kamu mengunjungi tempat yang menurutmu menarik dan bisa mengembalikan semangat. Biasanya yang kamu lakukan adalah mengunjungi tempat makan atau kafe favorit. Ada berbagai alasan selain makanannya enak yaitu, tempatnya yang nggak terlalu berisik dan interior yang menarik. Semua itu kurang lengkap tanpa musik. Inilah yang akan membuat suasana hatimu menjadi lebih baik. Suasana suatu tempat memang bisa berubah karena musik. Setuju?

Selain itu, kegiatan sehari-hari yang kamu lakukan akan lebih menyenangkan kalau sambil mendengarkan musik, kan.

BACA JUGA : Bela, Inilah 3 Manfaat Penting Ketika Kamu Pergi ke Tempat Umum Sendirian