Menjadi perempuan karier di zaman yang serba cepat ini memang selalu menarik untuk diulas. Pro dan kontra pun masih ada mengenai perempuan yang mandiri. Perfilman Hollywood pun juga ikut serta meramaikan topik ini dengan kemasan yang menarik untuk ditonton. Bagi kamu yang memilih untuk menjadi perempuan karier yang cerdas nggak ada salahnya untuk nonton 7 film yang menggambarkan perempuan itu nggak manja.

1. The Devil Wears Prada (2006)

7 Film Ini Menyadarkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Diandalkan

www.secondcitystyle.com

Diperankan oleh Anne Hathaway sebagai Andrea, film ini mengambil setting kota besar, perempuan karier, majalah, dan mode. Dan bisa dibilang, industri fashion memang selalu menarik di kalangan perempuan, termasuk kamu. Tapi, apa jadinya kalau kamu terlanjur masuk di bidang yang bukan keahlianmu. Tekanan yang kamu terima dari Atasan dan teman kerja akan terasa lebih keras daripada kantormu yang sebelumnya. Untuk itu, kamu bisa mengambil contoh sikap dari Andrea ini.

2. Morning Glory (2010)

7 Film Ini Menyadarkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Diandalkan

www.impawards.com

Menceritakan dunia broadcast dan media yang sebenarnya nggak mudah untuk memenuhi keinginan penonton. Becky Fuller yang diperankan oleh Rachel McAdams memiliki minat pada industri ini sejak kecil. Tapi, kenyataan yang semudah yang dibayangkan. Ia harus bisa menangani pekerja senior yang keras kepala. Walaupun begitu, sikap pantang mundur dan pengambilan keputusannya bisa kamu apresiasi.

3. Room (2015)

7 Film Ini Menyadarkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Diandalkan

pinterest.com

Kekuatan dan kasih seorang ibu kepada anak memang nggak bisa diremehkan. Seorang ibu rela menutupi ketakutan dan rasa nggak aman demi terlihat baik-baik saja di mata anaknya. Kalau kamu sudah menonton film ini pasti setuju dengan pengorbanan seorang ibu yang luar biasa. Mengajarkan bahwa dunia itu luas dan menantang akan disajikan oleh film ini.

4. Spotlight (2015)

7 Film Ini Menyadarkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Diandalkan

coincidentalcritic.files.wordpress.com

Film yang meraih Best Picture Academy Award ini mempunyai alur cerita yang sangat menarik. Kalau kamu hobi menulis, mencari fakta, dan menyukai dunia media massa, film ini wajib kamu tonton. Menjadi seorang jurnalis nggak mudah, apalagi kalau harus terus menggali fakta. Rachel McAdams sebagai  Sacha Pfeiffer juga ikut turun ke lapangan untuk mencari data yang dibutuhkan. Sikapnya yang tenang dalam menyelesaikan masalah perlu kamu contoh.

5. The Intern (2015)

7 Film Ini Menyadarkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Diandalkan

fanart.tv

Film yang diperankan oleh Anne Hathaway dan Robert De Niro ini menarik untuk ditonton. Menjadi perempuan karier yang punya posisi tinggi di perusahaan memang bukan hal yang mudah. Selain harus bertanggung jawab kepada perusahaan, ia harus memperhatikan keluarganya. Memiliki karyawan yang jauh lebih senior juga menjadi tantangan tersendiri. Disini kamu bisa melihat respek antara Atasan dan karyawan begitu juga dengan teman kerja.

6. Joy (2016)

7 Film Ini Menyadarkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Diandalkan

www.ew.com

Diperankan oleh Jennifer Lawrence, karakter Joy yang kreatif, nggak putus asa, dan selalu mencoba kesempatan menjadi dorongan bagi kamu yang ingin membangun usaha. Segala macam cobaan internal dan eksternal dialami oleh Joy demi mewujudkan mimpinya. Tapi, usaha keras nggak akan mengkhianati hasil ketika kamu bertemu dengan suatu peluang dan memanfaatkannya dengan baik. Setelah sukses ia pun nggak segan membantu orang lain untuk berbisnis.

7. Deepwater Horizon (2016)

7 Film Ini Menyadarkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Diandalkan

Empire.com

Film yang diangkat dari kisah nyata ini cukup menarik karena kamu bisa tahu keadaan tambang minyak lepas pantai. Pekerjaan yang didominasi oleh para pria, tapi nggak menutup kemungkinan kalau perempuan bisa ditempatkan di tempat yang seperti ini juga. Kalau tertarik dengan bidang ini, kamu nggak boleh manja dan wajib memiliki sifat mandiri. Berada di tengah situasi yang nggak mendukung juga nggak akan membuatmu lemah. Akan merepotkan orang lain kalau kamu bersikap kekanakan di tempat yang berbahaya seperti ini.

Apapun profesi dan pekerjaanmu sekarang, nggak ada salahnya untuk memberikan kemampuan terbaikmu.

BACA JUGA : Suka Nonton Serial? Ini Lho 7 Serial Televisi Terbaik Sepanjang Masa