Menjadi orang yang lebih baik dan menyenangkan nggak hanya sekadar resolusi ulang tahun atau tahun baru saja. Terlalu lama jika kamu harus menunggu waktu yang tepat, perubahan yang lebih baik bisa dilakukan kapan saja kok. Coba simak 5 cara sederhana ini untuk mengubah karaktermu menjadi lebih baik.

Yuk Jadi Orang yang Menyenangkan dengan 5 Langkah Sederhana Ini
 
Mengucapkan kata tolong, maaf, dan terima kasih lebih dari sekedar tanda bahwa kamu punya kepribadian yang baik. Walaupun terlihat sederhana tiga kata ini seringkali kamu abaikan secara nggak sengaja. Lawan bicaramu pun akan merasa lebih dihargai jika kamu mengucapkan tiga kata itu dalam situasi yang pas. Nggak ada salahnya juga kamu mengucapkan tiga kata ini kepada pesaingmu di kantor. Diam-diam juga Atasanmu mengamati cara berkomunikasimu di kantor.
 
Yuk Jadi Orang yang Menyenangkan dengan 5 Langkah Sederhana Ini
 
Seorang psikolog Rick Hanson menyatakan bahwa “kindness to yourself is kindness to others”. Tapi yang kebanyakan dilakukan adalah kamu berusaha menyenangkan di depan orang lain dan seringkali “menyiksa” dirimu sendiri dengan menerima hal negatif. Belajar menerima kekurangan dalam diri membuatmu nggak gampang bersikap negatif terhadap orang lain dan diri sendiri.
 
Yuk Jadi Orang yang Menyenangkan dengan 5 Langkah Sederhana Ini
 
Sebagai makhluk sosial pasti kamu ingin bermanfaat bagi orang lain di sekitar, selain itu kamu juga nggak bisa hidup sendirian. Membantu orang lain tanpa pamrih juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kesan yang positif dari orang lain. Jangan ragu untuk melihat keadaan sekitar lebih dalam agar kamu bisa mengambil langkah yang benar.
 
Yuk Jadi Orang yang Menyenangkan dengan 5 Langkah Sederhana Ini


Ketika kamu melihat teman kerjamu melakukan pencapaian yang bagus maka jangan ragu untuk memberikannya ucapan selamat dengan sedikit pujian. Atau jika situasinya kamu melihat suatu hal yang menyenangkan dari orang terdekat di lingkungan sekitar nggak ada salahnya kamu mengucapkan kata yang membuat ia bahagia. Memberikan suatu pujian merupakan suatu penghargaan yang kamu berikan kepada orang lain. Tapi hindari untuk memuji terlalu sering dan berlebihan.

Yuk Jadi Orang yang Menyenangkan dengan 5 Langkah Sederhana Ini
 
Salah satu faktor yang bisa dilihat dari orang lain seberapa menyenangkan dirimu baik di lingkungan sosial maupun kantor adalah jarang mengeluh dan komplain. Keduanya sebagai tanda kamu mempunyai pemecahan masalah dan adaptasi yang baik. Orang lain akan merasa jengkel ketika sering mendengarmu mengeluh. Jika kamu adalah wanita karir dengan mobilitas yang cukup padat maka poin ini adalah menjadi salah satu tanda bahwa kamu seorang yang mandiri.

Selain 5 poin diatas kamu bisa tersenyum sebagai virus emosional yang membawa keadaan menjadi lebih baik.

BACA JUGA : Ini 7 Alasan Mengapa Sesekali Kamu Perlu Menyendiri