Mungkin hampir sebagian besar cowok akan memilih cewek yang terbukti memiliki paras cantik, tapi itu sudah biasa. Jadi luar biasa adalah ketika cowok melihat kebiasaan dan juga karakter dari cewek idamannya itu, apakah cewek itu mandiri atau justru sebaliknya. Cobalah untuk tidak manja, karena cowok akan lebih melirik cewek yang mandiri akan dirinya sendiri. Kenapa? Ini jawabannya!

1. Lebih dewasa dan bisa menjaga dirinya sendiri

Belajar dari Cewek Mandiri Tak Terhentikan, Mereka Unggul di 5 Hal IniShutterstock/PR Image Factory

“Cewek itu lemah, cewek itu nggak bisa jaga dirinya dengan baik”. Tarik lagi deh omonganmu, apalagi kalau kamu sedang berbicara dengan cewek mandiri. Baginya, semakin bertambah usia, itu berarti semakin dewasalah kepribadiannya. Ini bukan saat yang tepat untuk bersikap kekanak-kanakan, tapi waktunya untuk menunjukkan betapa dewasanya kamu. Ini yang bikin cowok jadi kagum padamu!

2. Bukan egois, tapi punya pendirian kuat dengan alasan logis

Belajar dari Cewek Mandiri Tak Terhentikan, Mereka Unggul di 5 Hal IniShutterstock/Have a nice day Photo

Cewek mandiri juga dikenal dengan pendiriannya yang kuat, eits ini beda halnya dengan egois ya. Intinya, mereka sangat yakin dan selalu ingin maju, apa pun risikonya. Selama mereka fokus pada suatu hal, nggak akan ada orang yang bisa menghentikan mereka.

Popbela bahkan merasa ini sejalan dengan campaign #TakTerhentikan dari Sunsilk. Sesuai dengan namanya, Sunsilk mengajak semua cewek di Indonesia untuk terus yakin pada mimpinya, maju untuk merealisasikan mimpinya, dan percaya diri bahwa tak akan ada yang bisa menghentikan semangatnya. Bahkan dua sosok inspiratif seperti Raisa dan Isyana juga merasakannya.

Lewat Instagram TV di @SunsilkID, kedua penyanyi muda dan berbakat ini sharing tentang pengalaman inspiratifnya yang #TakTerhentikan dalam menjalani passion, meski kemampuannya sempat diragukan oleh sebagian orang. Ibarat pepatah, ternyata hidup itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Penyanyi sekelas Raisa dan Isyana saja sempat diragukan lho, tapi hasil akhirnya nama keduanya sudah diakui oleh banyak penikmat musik dan juga musisi lainnya. Pokoknya menginspirasi banget deh, kamu harus cek cerita lengkapnya di sini ya!

Oh ya, buat kamu yang ingin heart to heart talk dengan Raisa dan Isyana, kamu bisa banget nih. Caranya dengan ikutan #TakTerhentikanChallenge. Cukup upload video atau fotomu tentang pengalaman #TakTerhentikan kamu. Menarik nih kayaknya, yuk sharing bersama Sunsilk!

3. Tidak manja dan bisa berjalan di atas kakinya sendiri

Belajar dari Cewek Mandiri Tak Terhentikan, Mereka Unggul di 5 Hal IniShutterstock/Jacob Lund

Popbela paham kok kalau setiap cewek pengen banget dimanja, entah dengan anggota keluarga atau pun sang kekasih. Tapi jangan sampai terlalu manja ya, kamu harus bisa tunjukkan kalau cewek itu bisa mandiri dan tidak bergantung dengan orang lain. Sedikit-sedikit minta ditemenin, sedikit-sedikit menyuruh orang lain. Selama kamu bisa melakukannya, kenapa tidak lakukan sendiri? Percayalah, setelah semuanya selesai, pasti kamu merasa puas deh.

4. Pola pemikiran untuk jangka panjang

Belajar dari Cewek Mandiri Tak Terhentikan, Mereka Unggul di 5 Hal IniShutterstock/Jacob Lund

Semakin kamu mandiri, tanpa sadar ini dapat melatih pola pemikiranmu lho. Tapi bedanya, kamu selangkah lebih di depan. Misalnya sekarang kamu baru banget masuk dunia perkuliahan, kira-kira apa sih yang ada di pikiranmu untuk ke depannya? Apakah tentang bagaimana kamu bisa mendapatkan gelar cum laude, atau mau ke mana nanti kamu akan berkarir?

Hanya cewek mandiri yang fokus kuliah demi mendapatkan pekerjaan impiannya. Kalau kamu gimana?

5. Punya relasi pertemanan yang luas

Belajar dari Cewek Mandiri Tak Terhentikan, Mereka Unggul di 5 Hal IniShutterstock/AnemStyle

Last but not least, cewek mandiri biasanya memiliki relasi pertemanan yang sangat luas. Hari gini pasangan mana sih yang nggak bangga ketika sang pacar banyak dikenal orang? Saking mandirinya, mereka nggak pernah ‘rese’ nih waktu pacarnya ternyata punya kesibukan lain. Kenapa? Karena ia dikelilingi oleh teman-temannya, jadi nggak harus bergantung dengan orang lain ‘kan?

Coba cek lagi tuh Bela, kamu termasuk cewek yang mandiri atau belum?